Dr.A.R Mohammad, Aklamasi Terpilih Ketua IDI Provinsi

AKLAMASI : Dr AR Mohammad (ujung kanan) bersama dr Irianto Dunda (kiri) berjabat tangan setelah pemilihan secara aklamasi seusai presidium sidang memutuskan pemilihan secara aklamasi.

Gorontalopost.id — Dr AR Mohammad terpilih secara aklamasi menahkodai ikatan dokter Indonesia (IDI) Provinsi Gorontalo, setelah pelaksanaan Musyawarah wilayah (Muswil ) IDI Provinsi Gorontalo, Ahad (26/6), di hotel Maqna Gorontalo. Muswil ini dihadiri langsung Pj Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, sekaligus membuka seluruh rangkaian kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) thn 2022 dan Muswil IDI.

Dalam Muswil kali ini diikuti oleh 4 kandidat yakni Dr. AR Mohammad SpPD, Dr Irianto Dunda SpS, Dr Rusliyanto Monoarfa dan Dr Medy Sarita. Saat masuk tahap pemilihan, secara aklamasi adalah Dr AR Mohammad SpPD FINASIM, ditetapkan sebagai ketua IDI terpilih.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya melalui proses diskusi musyawarah, antar calon dengan ketua-ketua IDI cabang dan hasilnya menyepakati ketiga kandidat calon mundur dan secara aklamasi memilih Dr.AR Mohammad menjadi ketua IDI Provinsi Gorontalo periode 2022-2025.

Dr AR Mohammad saat diwawancarai seusai kegiatan mengatakan, ada lima program yang menjadi target utama dengan terpilihnya secara aklamasi menjadi Ketua IDI Wilayah Gorontalo, yakni yang pertama adalah, mendorong terbitnya Perda Kesehatan provinsi Gorontalo, yang setidaknya mengatur tentang anggaran kesehatan, beasiswa calon dokter dan calon dokter ahli, distribusi dokter, remunerasi dan jenjang karier dokter.

Yang kedua adalah perlindungan dokter dengan mengikuti asuransi profesi dan membentuk penasehat hukum (PH), yang ketiga adalah memperkuat konsolidasi organisasi dengan melakukan kegiatan bakti IDI dan peningkatan kapasitas dokter daerah kabupaten/kota.

Keempat memperbaiki pelayanan kesehatan dan distribusi dokter terutama didaerah 3T ( Terpencil, Terjauh, Terluar) serta mendorong perubahan tarif JKN yang sudah 7 tahun belum pernah dinaikkan, sehingga berdampak langsung terhadap proses pelayanan kesehatan.

“Saya berharap, dengan lima program ini kapasitas dan kualitas para dokter akan semain baik dan tentunya akan berimbas pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” harap dr Toni biasa ia dipanggil.

Ia juga berharap, dengan terpilih secara aklamasi dr Toni berharap, untuk semua teman sejawat termasuk calon ketua IDI lainnya untuk sama-sama membangun IDI Gorontalo kearah lebih baik lagi. (wie*)

Pos terkait