Kementrian PUPR Hibahkan BMN ke Pemda Gorut, Berupa Jalan Desa Senilai Rp2,9 Miliar

Gorontalopost.id – Pemerintah Gorontalo Utara (Gorut) menerima hibah Barang Milik Negara (BMN) senilai kurang lebih Rp 2,9 miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ditjen Cipta Karya.

Bertempat di ruang kerja Bupati Gorut, hibah BMN itu diserahkan melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Gorontalo. Secara resmi Kepala BPPW Gorontalo, Nurdiana Habibie menyerahkan dokumen hibah kepada Bupati Gorut, Thariq Modanggu.

Sebelum diserahkan dilakukan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST).

Hibah yang diserahkan, yakni berupa jalan desa program PISEW yang dibangun di Kecamatan Ponelo Kepulauan dengan anggaran Rp 1,9 miliar. Kemudian penyediaan Prasarana Sarana Dasar (PSD) kawasan agropolitan di Desa Monggupo, Kecamatan Atinggola dengan anggaran Rp 1 Miliar.

Dengan hibah BMN yang telah diserahkan tersebut, Thariq pun meminta kepada dinas terkait agar sarana tersebut bukan hanya sekadar dimanfaatkan, tetapi juga dirawat.

“Karena ini adalah aset yang diberikan pemerintah pusat melalui Balai untuk dirawat. Apalagi ke depan akan ada lagi bantuan-bantuan yang akan diserahkan ke Gorontalo Utara melalui BPPW Gorontalo,” tandasnya. (abk)

Comment