Kelurahan Jadi Pusat Informasi, Harus Berikan yang Terbaik untuk Masyarakat

Gorontalopost.id – Kelurahan maupun kecamatan merupakan ujung tombak dari pemerintahan daerah. Karena ditangan para Aparatur Sipil Negera (ASN) kelurahan lah, yang sangat mengetahui kondisi masyarakat di kelurahan tersebut.

Sehingga itu, Aleg Komisi A DPRD Kota Gorontalo, Heriyanto Thalib sangat berharap bahwa ASN harus mampu mengetahui seluk beluk di kawasannya masing-masing.

“Tugas kelurahan tidak hanya bertumpuk pada lurah saja, akan tetapi seluruh ASN di kelurahan tersebut punya tanggung jawab untuk melayani masyarakat, dan menjadi pusat informasi,” ungkap Heriyanto.

Aleg dari Partai Amanat Nasional ini juga menambahkan bahwa, peran dari Kelurahan untuk mensukeskan program di pemerintah Kota Gorontalo ini sangat tinggi. Mereka yang nantinya akan melaksanakan berbagai program.

“Saya berharap setiap ASN di kelurahan itu mampu berbaur dengan masyarakat, sehingga apa yang menjadi keluhan dari masyarakat bisa segera disampaikan kepada para Aleg dan akan diperjuangkan di dinas terkait,” jelasnya. Banyak juga persoalan-persoalan yang timbul di masyarakat, tapi pihak kelurahan sendiri tidak mengetahuinya.

“Intinya adalah kelurahan merupakan ujung tombak dari pemerintahan, dan harus mampun menyukseskan program dari pemerintah itu sendiri,” pungkasnya. (wan)

Comment