Wamen LHK Takjub dengan Olele, Siap Promosikan Jadi Wisata Unggulan Internasional

Gorontalopost.id– Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Alue Dohong terpesona bahkan takjub dengan keindahan wisata taman laut olele. Ini setelah kunjungan kerja orang nomor dua di kementrian LHK itu ke pantai berjuluk The Hidden Paradise in Sulawesi.

Semengat Wamen Alue bersama rombongan nampaknya tak surut demi untuk menikmati keindahan bawah laut yang ada di Kabupaten Bone Bolango itu. Bahkan Wamen berjumpa dengan segerombolan ikan keluarga nemo.

“Sungguh pemandangannya luar biasa di taman laut Olele, terumbu karangnya masih bagus dan banyak ikannya, bahkan tadi saya ketemu dengan keluarga nemo,” ungkap Wamen Alue, kepadai awak media. Alue Dohong juga mengatakan objek wisata Olele ini bisa jadi yang akan dipromosikan hingga level internasional sebagai spot wisata diving terbaik, karena menurutnya jarang daerah memiliki spot wisata terbaik seperti Olele.Sementara itu, Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli menambahkan, Wamen sempat memberikan testimoni bahwa keindahan laut Olele tidak kalah menarik dengan yang ada di Wakatobi dan Bunaken.

“Tentunya ini harus menjadi perhatian kita semua, khususnya Dinas Parawisata untuk tetap menjaga kebersihan objek wisata ini dan menjaga pula penataannya,” ujar Wabup Merlan. Merlan juga mendorong agar masyarakat bisa memanfaatkan halaman rumah untuk berjualan kuliner seperti pisang goreng, sabongi bahkan ilabulo agar selain menikmati keindahan bawah laut para wisatawan yang datang bisa menikmati kuliner khas masyarakat setempat. (roy).

Comment