Hamim Percepat Digitalisasi di Bonebol, Siapkan Strategi Melalui Kolaborasi Multipihak

Bupati Hamim Pou mengikuti High Level Meeting TP2DD Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, di Gedung Kantor Perwakilan BI Provinsi Gorontalo, baru-baru ini. (Foto: Diskominfo)

Gorontalopost.id – Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat ini terus berupaya mempercept dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango. Hal ini dilakukan agar pelayanan yang dilakukan bisa lebih mudah dan cepat.

“Pelayanan keuangan secara digital menjadi prioritas, perlu kesungguhan seluruh pihak untuk kita bertranformasi menjadikan semua tranksaksi kita transaksi elektronik,”kata Hamim.

Bacaan Lainnya

Untuk itu Hamim telah mencatat ada beberapa poin yang perlu didiskusikan, yakni mengidentifikasi isue strategis, terus melakukan sosialisasi dan intensif bagi pengguna transaksi digital, hingga menjalin kolaborasi multipihak dalam mempercepat diigitalisasi.

Bupati Hamim menyadari percepatan dan perluasan digitalisasi di Bone Bolango terdapat dua masalah menjadi titik fokus perhatian bersama.

Pertama dari sisi menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) masih relatif kurang yang ke dua kita harus mentransformasi menuju digitalisasi berbagai layanan transaksi.

“Saya meminta dalam satu bulan kedepan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah harus kian meningkat. Saat ini 92,2%. Selambat-lambatnya bulan Desember akhir tahun ini bisa mencapai 96%,”tandas Bupati Hamim Pou. (roy)

Pos terkait