Jalan di Kota Gorontalo Berlubang, Picu Kecelakaan Lalu Lintas, Masyarakat Minta Segera Ditangani

BAHAYA Akibat Lubang di tengah jalan para pengendara harus ektra hati - hati melewati jalan Sudirman, Kota Gorontalo. (FOTO: NATHA/GORONTALO POST)

Gorontalopost.id – Sejumlah jalan yang ada di Kota Gorontalo kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Pasalnya, banyak jalan di pusat kota berlubang.

Salah satunya yang ada di Jalan Sudirman, Kota Gorontalo.
Pantauan Gorontalo Post, tak hanya di jalan Sudirman, Kota Gorontalo saja yang berlubang, akan tetapi hampir disetiap jalan di wilayah Kota Gorontalo mengalami hal yang sama. Kondisi ini pun yang dikhawatirkan oleh masyarakat, karena dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Bacaan Lainnya

Momi salah seorang tukang bentor yang sering mangkal di jalan Sudirman mengaku, kondisi lubang ini sudah cukup lama. Bahkan ada beberapa kendaraan yang nyaris mengalami kecelakaan lalu lintas, akibat terperosok ke dalam lubang tersebut.

“Akibat dari jalan berlubang ini, masyarakat pengguna jalan bisa mengalami kecelakaan lalu lintas. Apalagi kalau malam hari, di mana tidak ada penerangan jalan, sehingga tidak menutup kemungkinan kecelakaan tersebut terjadi,” ujarnya.

Ditambahkan pula, oleh masyarakat, jalan tersebut pernah ditambal dengan menggunakan cor. Hanya saja, intensitas kendaraan besar yang melintas di jalan ini, mengakibatkan jalan kembali rusak dan berlubang.

“Kami berharap agar hal ini bisa menjadi perhatian serius dari pemerintah daerah. Bukan hanya jalan ini saja, akan tetapi jalan lainnya yang ada di Kota Gorontalo. Apalagi Kota Gorontalo merupakan pusat ibu kota provinsi. Sangat disayangkan melihat kondisi jalan yang ada di pusat ibu kota seperti ini,” harapnya. (kif)

Pos terkait