Pelaku Curas Diamuk Masa

Penyidik Polsek Kota Tengah, melakukan pemeriksaan terhadap tersangka pencurian dengan kekerasan.

Gorontalopost.id – Pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), nyaris tewas diamuk masa, Selasa (02/08/2022), sekitar pukul 16.00 Wita, karena ketahuan sedang melakukan aksinya.

Beruntung kejadian yang berlangsung di Jalan Dua Susun (JDS) bagian bawah, Kelurahan Dulalowo Timur, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo tersebut, berhasil dilerai oleh Bripka Syarifudin Bangi, yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Utara, di mana pada saat itu sedang melintas.

Bacaan Lainnya

“Saya melihat ada yang berkerumun. Pas saya cek, ternyata ada seorang pria yang diduga telah melakukan pencurian dengan kekerasan di salah satu warung, sedang diamuk oleh masyarakat. Nah, saat itu yang bersangkutan langsung saya amankan dan saya bawa ke Polsek Kota Tengah, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Bripka Syarifudin saat diwawancarai Gorontalo Post.

Pjs Kapolsek Kota Tengah, Ipda Sumarto Abas melalui Kanit Reskrim, Bripka Andi F. Diningrat,S.H mengatakan, pelaku yang bernama AMN (27), warga Desa Ikhwan, Kecamatan Dumoga, saat ini sudah ditahan di Polsek Kota Tengah, untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut.

“Modus pelaku yakni dengan berpura-pura mendatangi warung yang dijaga oleh korban. Pelaku pada saat itu berpura-pura untuk buang air kecil. Penjaga warung yang bernama Aspariah, kemudian mempersilahkannya ke dalam rumah. Setelah ke luar, pelaku AMN beralasan lagi, bahwa kunci motornya ketinggalan di dalam. Tanpa curiga, korban mempersilahkannya kembali untuk masuk. Namunkali ini AMN pergi ke dapur dan mengambil alat pencukur kelapa dan menghantam bagian kepala korban Aspariah, yang saat itu duduk di meja kasir, kemudian mengambil uang di laci meja,” jelasnya.

Untung saja kata Bripka Andi F. Diningrat,S.H, perbuatan pelaku AMN tersebut diketahui oleh suami korban. Suami Asspariah kemudian langsung berteriak minta tolong, sehingga masyarakat sekitar beramai-ramai datang dan menghakimi AMN.

“Untung ada anggota Bhabinkamtibmas yang membantu melerai. Kini pelaku beserta barang bukti yakni cukur kelapa, dan sejumlah uang, telah kami amankan. Pelaku pun masih akan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya, Rabu (03/08/2022). (kif)

Pos terkait