Atribut HUT RI Dibanderol Hingga Rp 600 Ribu

ATRIBUT: Tampak salah satu pedagang atribut Hut RI, yang berada di Desa Hungayonaa Kecamatan Tilamuta. (Foto: Juan/Gorontalo Post)

Gorontalopost.id – Jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 77 tahun 2022. Sejumlah pedagang mulai beramai menjual atribut berbagai jenis bendera merah putih. Di Kabupaten Boalemo, atribut HUT RI ada yang dibanderol hingga Rp 600 Ribu.

Pantauan Gorontalo Post, di tepi jalan Desa Hungayonaa Kecamatan Tilamuta ada dua titik penjual bendera yang menjajakan dagangan atribut HUT RI tersebut. Untuk di Kabupaten Boalemo sendiri ada dua titik tempat penjualan bendera merah putih serta umbul-umbul berbagai model.

Bacaan Lainnya

Terdapat empat jenis bendera dan berbeda ukuran. Untuk umbul-umbul dibanderol dengan harga Rp 40 Ribu, Bandir Rp 65 ribu, Bendera Rp 40 Ribu dengan ukuran 120 Cm. Untuk Background itu sendiri tergantung ukuran, ada yang lima meter atau sepuluh meter.

“Kalau yang lima meter kami menjualnya Rp 300 Ribu dan yang sepuluh meter Rp 600 ribu,”kata Iwan Hilman salah satu penjual bendera kepada wartawan koran ini, kemarin.

Selain itu, bendera tersebut itu dipesan dari Bandung Jawab Barat pihaknya menjual atribut bendera tersebut sudah sejak lima tahun berada di Boalemo. Selain itu, kalau dibandingkan tahun lalu dan tahun 2022 ini dengan pendapatanya.

“Kalau tahun lalu, memang sedikit menurun pendapatanya. Tetapi kalau untuk tahun ini sudah semakin ramai pengunjung yang membeli atribut bendera,”tandasnya (tr-75)

Pos terkait