Bendera Dibanderol Mulai Rp25 Ribu

Berbagai macam umbul umbul dan bendera merah putih yang dijual pedagang di Kota Gorontalo.

Gorontalopost.id – Kemeriahan menyambut 17 Agustus di setiap daerah mulai terlihat. Dari pengecetan pagar-pagar rumah dengan nuansa merah putih hingga pemasangan umbul-umbul.

Umbul-umbul yang sudah menjadi satu kebiasaan masyarakat lokal dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia pun mulai nampak di berbagai sudut dan jalanan Kota Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut membuat beberapa pedagang berinisiatif menjual beragam umbul-umbul di pinggir jalan guna memudahkan masyarakat yang tidak memiliki umbul-umbul untuk memperolehnya. Seperti yang di Jalan Sudirman, Kota Gorontalo.

Ujang, yang merupakan imigran dari daerah Garut pulau Jawa sebagai seorang pedagang mulai menjual umbul-umbul tersebut sejak akhir Juli. Kepada wartawan Gorontalo Post, ia mengatakan, umbul-umbul per set dengan panjang 5 meter dihargai Rp250 ribu. “Ada juga bendera dengan ukuran kecil dan besar masing-masing seharga Rp25 ribu dan Rp50 ribu,” tuturnya
.

Selain, Ujang, terdapat pedagang lainnya yang juga menjual barang yang sama. “Kami memang 1 grup, yang tersebar di beberapa daerah di Gorontalo, selain kota, daerah-daerah kabupaten juga menjadi sasaran kami untuk menjual umbul-umbul dengan gambar dan nuansa kemerdekaan,” tambahnya.

Walaupun tidak secara gamblang memberitahukan berapa penghasilan, namun Ujang berterusterang bahwa selama hampir 6 tahun, pada setiap tahunnya pendapatan dari penjualan tersebut cukup menguntungkan.(dan)

Pos terkait