Usaha Catering Tetap Jaya di Masa Corona, Orderan Stabil, Sebulan Omzet Puluhan Juta

Usaha catering milik pengusaha di Kota Gorontalo.

Gorontalopost.id – Usaha catering menjadi salah satu usaha yang masih tetap memperoleh omzet selama masa pandemi. Apalagi di saat pemerintah mengizinkan warga menggelar berbagai macam hajatan, usaha ini tetap menikmati pendapatan meski tak sebesar beberapa tahun lalu.

Seperti halnya salah satu usaha catering di Kecamatan Kota Barat, Dungingi dan Kota Timur. Usaha yang telah berdiri beberapa tahun lalu itu, saat ini masih menerima orderan. Dalam sepekan, kurang lebih ada 2-3 warga yang order catering untuk acara. “Biasanya kalau sebelum pandemi itu hampir setiap hari ada orderan, dan di masa pandemi paling banyak 3 orderan, tapi itu sudah lumayan kami tetap ada pendapatan,” kata Lina Abidin, pengelola usaha catering di Dungingi.

Bacaan Lainnya

Desi, owner catering lainnya juga menuturkan, saat corona, orderan memang tak seramai dulu, namun dalam sekali orderan itu mencapai 3 meja catering. “Jadi walaupun ada perbedaan tapi omzetnya tetap sama,” tutur Desi, owner catering.

Maryam Ali, owner usaha catering lainnya juga mengatakan, permintaan catering di Kota Gorontalo cukup banyak. “Kalau sekarang masih stabil, karena sudah tidak begitu ketat aturan. Apalagi memasuki musim pernikahan, orderan bisa meningkat,” ungkap Maryam.(dan)

Pos terkait