Hamim Evaluasi Kinerja Pejabat PTP, Tekankan Komitmen Reformasi Birokrasi dan Kompetensi

Bupati Hamim Pou saat membuka kegiatan evaluasi kinerja dan kompetensi jabatan PTP tahun 2022, di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Jumat (5/8/2022). (F.Irul/Diskominfo)

Gorontalopost.id – Bupati Bone Bolango Hamim Pou kembali mengevaluasi kinerja dan kompetensi semua pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di Kabupaten Bone Bolango. Hamim menekankan agar pejabat PTP harus mempunyai komitmen reformasi birokrasi dan memiliki kompetensi, baik manajerial, teknis maupun sosio cultural.

“Pejabat PTP harus berkompoten, ini sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri PANRB Nomor 409 Tahun 2019 tentang Standar Kompetensi Jabatan Aparatur Sipil Negara,”kata Bupati Hamim saat membuka kegiatan evaluasi kinerja dan kompetensi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango tahun 2022, di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Jumat (5/8/2022).

Bacaan Lainnya

Selain itu, tegas mantan Ketua PWI Gorontalo ini, semua pejabat, baik pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas harus juga memiliki loyalitas terhadap pimpinan. Hal ini penting, karena dengan loyalitas, dinamika birokrasi akan berjalan dan terlaksana dengan baik demi menciptakan kualitas tata kelola pemerintahan yang lebih bermartabat.

Olehnya itu, dia berharap melalui evaluasi kinerja dan kompetensi ini akan melahirkan pejabat pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Bone Bolango yang benar-benar qualifaid sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. (roy)

Pos terkait