Hamka Minta Badan Penghubung Bisa Datangkan Investor

UNTUK GORONTALO - Pj Gubernur Hamka Hendra Noer, bersama Ketua TP PKK, Gamaria Purnawati Monoarfa, melakukan pembinaan bagi jajaran Badan Penghubung Provinsi Gorontalo di Makassar, Jumat (5/6). (foto : pemprov)

Gorontalopost.id – Badan penghubung Pemerintah Provinsi Gorontalo di Jakarta, dan Subbid Penghubung di Makassar, tak sekadar ‘beranda’ Gorontalo yang ada di dua kota besar itu. Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer, menekankan agar lebih berperan aktif sebagai perwakilan Gorontalo, termasuk bisa menarik investor dari luar daerah untuk berinvestasi di Gorontalo.

Penekanan ini disampaikan Pj Gubernur Hamka Hendra Noer, saat memberikan pembinaan terhadap pegawai negeri sipil dan pegawai non ASN di lingkungan Subbid Badan Penghubung di Makassar, Jumat (5/8). Pertemuan itu, merupakan kunjungan perdana Hamka sebagai Pj Gubernur. Ia didampingi Ketua TP PKK Gorontalo, Gamaria Purnawati Monoarfa, didampingi Kaban Keuangan, Daniel Ibrahim, dan Kepala Dinas Dikpora, Wahyuddin Katili.

Bacaan Lainnya

Kepala sub bidang (Kasubbid) Penghubung Makassar, Moh. Agung Sugiarto bersama jajaran menyambut langsung kunjungan Hamka.

Dalam pertemuan itu, Hamka menyampaikan agar  Badan Penghubung dapat memaksimalkan peran sebagai perpanjangan tangan pemerintah Provinsi Gorontalo di Makassar, selain melaksanakan tugas pokok, diiharapkan juga berkoordinasi dengan Badan Penghubung se sulawesi dan  BKPRS, dalam rangka tukar menukar  informasi, baik sektor pertambangan, peternakan, pertanian, perkebunan, perikanan, maupun  perdagangan.

“Sehingga Badan Penghubung berperan aktif dalam menarik investor ke Gorontalo,”ujarnya.Hamka juga mengajak ASN dan PTT di lingkungan Badan Penghubung, senantiasa peduli dan ikut serta melestarikan  budaya dan adat Gorontalo serta  menjaga hubungan baik dengan lingkungan sekitar.

Sebelum berkunjung ke Badan Penghubung Subid Makassar, Penjagub juga bersilaturahmi dengan Mahasiswa asal Gorontalo serta warga KKIG di asrama Putra Gorontalo di Makassar.

Pada pertemuan dengan warga Gorontalo di Makassar, Hamka menyempatkan berdiaog. Banyak hal yang disampaikan Hamka, utamanya tentang pengembangan sumber daya manusia.

“Terkait dengan pengembangan sumber daya manusia, kami Pemprov Gorontalo saat ini sementara mempersiapkan informasi bagi masyarakat terkait beasiswa. Hal ini menjawab pernyataan dari para mahasiswa yang merasa kurang terbuka dengan informasi terkait beasiswa,” kata Hamka
Untuk mahasiswa Gorontalo di Makassar, Pj Hamka menjanjikan akan membangun satu asrama lagi, sebagai asrama putri. (tro)

Pos terkait