Penyelesaian Asuransi Aparatur Desa Dipertanyakan, Seperti Apa dan Sampai Kapan Masa Berlakunya?

Rizan Demanto

Gorontalopost.id – Persoalan asuransi kesehatan untuk para aparatur desa, diharapkan untuk dapat diseriusi oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut). Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh mantan aleg DPRD Gorut, Rizan Demanto saat berbincang dengan awak media ini pada Jumat (5/8) kemarin.

Menurut Rizan, persoalan lainnya itu memang merupakan problematika yang juga harus mendapatkan perhatian.

Bacaan Lainnya

“Hanya saja ketika berbicara persoalan kesehatan, itu berarti kebutuhan mendasar yang harus dipenuhi, apalagi berbicara soal asuransi kesehatan para aparatur desa” ungkapnya.

Sampai saat ini kata Rizan, belum diketahui dengan jelas bagaimana jalan keluar atau penyelesaian atas persoalan asuransi para aparatur desa tersebut. “Memang kami mendengar bahwa persoalan ini mendapatkan perhatian yang serius, hanya saja penyelesaiannya bagaimana itu yang belum kami dengar dengan jelas” kata Rizan.
Lebih lanjut dikatakan bahwa sungguh mengeherankan bagi pihaknya yang saat ini selaku masyarakat yang selalu mengikuti dan memperhatikan perkembangan pemerintahan yang ada saat ini, bahwa sesuatu yang telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dapat digeser dengan begitu mudah.

“apalagi terinformasi bahwa pergeseran itu tanpa melalui prosedur, tentu ini bagi kami selaku masyarakat merupakan sebuah catatan penting terhadap pemerintah. Sesuatu yang telah ditetapkan, malah digeser” tegasnya.

Bagi Rizan, persoalan asuransi aparatur desa tersebut merupakan persoalan mendasar dan banyak korbanya. “Pertanyaannya, jalan keluar seperti apa yang telah peroleh, dan apakah asuransi ini akan berlaku sampai akhir tahun anggaran?” tanya Rizan Demanto.

Jangan sampai kata Rizan, untuk penanggulangannya hanya sampai beberapa bulan saja, sementara gaji aparatur desa yang tidak seberapa terus mendapatkan potongan. Hal inilah yang seharusnya diseriusi oleh para wakil rakyat. (abk)

Pos terkait