Peran Satpol Lebih Diperkuat, Ujung Tombak Penegakkan Perda

Erman Latjengke

Gorontalopost.id – Dalam peneggakkan Peraturan Daerah (Perda) yang ada di kota Gorontalo, peran dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sangatlah penting. Sehingga itu DPRD Kota Gorontalo selalu lebih memberikan peran yang lebih kuat kepada Satpol PP Kota Gorontalo. Bahkan dalam pembahasan anggaran kemarin, Satpol PP tersebut mendapatkan tambahan dari Badan Anggaran (Banggar). Ini melihat karena peran dari Satpol memang sudah harus diperkuat.

Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengke mengatakan bahwa rasa keamanan di kota Gorontalo, dan salah satunya adalah memperkuat peran dari Satuan Politisi Pamong Praja (Satpol PP), yang perannya akan lebih ditingkatkan lagi.

Bacaan Lainnya

“Peran dari Satpol ini sangatlah penting,” ungkapnya. Dengan adanya regulasi yang mengatur dan tambahan anggaran ini maka makin menambah rasa kenyamanan lagi bagi masyarakat kota Gorontalo. Apalagi dengan perkembangan kota Gorontalo yang sangat begitu cepat.

“Kota Gorontalo sangat dikenal dengan kota jasa, dan masih akan terus berkembang, kalau sudah perda tentang ketertiban umum ini, maka akan lebih menambah rasa kenyamanan bagi masyarakat,” pungkasnya. (wan)

Pos terkait