Rokok Linting Mulai Digemari

Salah seorang perokok yang menggulung sendiri (linting) tembakau menjadi rokok yang siap dihisap.

Gorontalopost.id – Tembakau linting (gulung sendiri) atau yang biasa disebut tingwe kini mulai digandrungi warga Gorontalo. Bahkan, tembakau linting ini seakan menjadi tren. Bukan karena daya beli, namun lebih pada hobi dan kenikmatan.

Seperti yang diungkapkan Piter salah seorang penikmat rokok kepada wartawan koran ini mengatakan, tembakau linting memang, dari segi ekonomis, rokok atau tembakau tingwe diyakini lebih hemat ketimbang rokok kemasan. Selain murah, kualitas rokok gulung ini juga tak kalah dengan rokok kemasan.

Bacaan Lainnya

Menurut Piter yang juga karyawan swasta ini, bahwa tembakau linting yang digemari pembeli adalah tembakau jenis tambeng. Harganya bervariasi. Per satu ons mulai dari Rp 17 ribu hingga Rp 50 ribu. “Jenisnya bermacam-macam,”tambah Piter.

Di tengah masalah ekonomi masyarakat yang sedang lesu, masyarakat yang gemar merokok atau perokok tetaplah mengonsumsi rokok tiap harinya.

Karena itu, kehadiran tembakau orisinal adalah salah satu solusi tepat untuk menyikapi persoalan yang dihadapi bersama saat ini. “Awalnya masih coba-coba, ternyata rokok linting ini rasannya bagus,”tandas Kasman. (roy)

Pos terkait