Sempat Ditolak, Gerai Minimarket Minta Ditambah

Salah satu gerai Indomaret di Kecamatan Marisa yang belum beroperasi. Foto Pantauan, Ahad (31/7) kemarin.

Gorontalopost.id – Meski sempat menuai penolakan dari beberapa pihak karena dianggap akan mengancam keberlangsungan UMKM di Kabupaten Pohuwato, keberadaan Indomaret di Bumi Panua justru mendapat dukungan dari sejumlah masyarakat. Bahkan, pembangunan gerai toko swalayan di Kecamatan Marisa menuai desakan dari masyarakat, seperti yang disampaikan salah satu masyarakat Desa Marisa Utara, Ronal Saboe. Dirinya meminta agar pemerintah maupun pihak Indomaret sendiri untuk segera membuka Gerai yang berlokasi di kompleks Pasar Marisa.

“Saya salah satu warga yang sering belanja di Indomaret yang ada di kompleks Lapangan Ormas, hanya saja beberapa kali belanja disitu sering antri. Nah apa salahnya jika bangunan Gerai Indomaret yang ada di Marisa Utara juga dibuka biar bisa beroperasi,” ucap Ronal, saat dihubungi awak media, Ahad (31/7) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dirinya juga mempertanyakan kondisi bangunan yang sudah di bangun oleh pihak Indomaret namun belum juga dioperasikan sebagai salah satu gerai. Dirinya pun mempertanyakan perihal bangunan gerai yang masih dipermasalahkan oleh beberapa pihak.

“Kenapa tidak dibuka saja. Kalau memang belum ada bangunannya tidak masalah, ini kan sudah jadi bangunnya kasian mereka investor sudah membangun tapi belum saja dibuka. Juga jika melihat dari kepadatan penduduk, menurutnya Kecamatan Marisa harus memiliki dua gerai untuk melayani masyarakat. Lebih-lebih untuk desa Marisa Utara yang menjadi salah satu pusat perbelanjaan masyarakat Marisa dan sekitarnya.

“Dilihat dari jumlah penduduk, di Kecamatan Marisa sudah harus ada dua gerai. Jika tidak ya seperti sekarang ini, lebih banyak yang antri di satu gerai. Kalau syarat sudah memenuhi, dan pedagang di Pasar Marisa tak merasa terusik, ya baiknya segera dibuka. Kalau memang tidak mau dibuka lebih baik di robohkan saja,” pintanya.

Terpisah, saat coba di Konfirmasi, Kepala Dinas Perindagkop, Ibrahim Kiraman menyampaikan, kaitan dengan bangunan gerai Indomaret di Desa Marisa Utara, dirinya masih menunggu perintah dan instruksi pimpinan. Sebagai dinas yang berwewenang, dirinya harus menunggu arahan pimpinan.

“Artinya kami menunggu perintah dari pimpinan dalam hal ini Pak Sekda. Karena kemarin izinnya gudang dan sekarang sudah selesai, saya tinggal menunggu intruksi dari Pak Sekda kelanjutannya,” jelas mantan Camat Duhiadaa itu. (ryn)

Pos terkait