TPI Kota Kumuh dan Kotor

SAMPAH - Kondisi TPI Kota Gorontalo yang saat ini banyak sampah berserakan di muara tempat tambatan perahu nelayan yang berlabuh di kawasan TPI. (Foto: Roy/Gorontalo Post).

Gorontalopost.id – Terkesan menjijikan. Begitulah kondisi Tempat Pelangan Ikan (TPI) Kota Gorontalo. Pasalnya, di sekitar pusat pelelangan ikan itu, juga terlihat banyak sampah berserakan.

Pantauan Gorontalo Post, sampah di TPI yang ada di Kelurahan Pohe Kecamatan Hulondalangi itu tidak hanya di daratan saja, melainkan di air yang merupakan tempat tambatan perahu para nelayan di TPI juga banyak sampah beragam jenis mengapung. Ada bekas botol air mineral, popok, ranting pohon, enceng gondok dan lain sebagainnya.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya sampah saja yang menjadi permasalahan di TPI Kota Gorontalo melainkan genagan air busuk di tempat para pedang yang akan dilalui pera pengunjung TPI.

Kasman Hulopi salah seorang pengunjung TPI saat diwawancarai wartawan koran ini mengatakan, dirinnya merasa prihatin melihat kondisi TPI Kota Gorontalo yang saat ini banyak sampah terutama di air kawasan TPI.

“Harusnya untuk mengatasi sampah seperti ini perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah terutama dinas terkait seperti dinas lingkungan hidup,”harap Kasman. Jika kondisi seperti ini terus dibiarkan, maka hal ini praktis menjadi preseden buruk atas kinerja pemerintah. (roy)

Pos terkait