UNG Dukung Program Statistik Nasional, F.MIPA Tindak Lanjut Kerjasama

Pertemuan UNG dengan BPS Provinsi Gorontalo.

Gorontalopost.id – Kerjasama UNG dan BPS Provinsi Gorontalo yang diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding mendapat sambutan hangat dari Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Eduart Wolok, ST, MT,. Bahkan orang nomor satu di Kampus Kerakyatan tersebut mengatakan, UNG akan mendukung terwujudnya program penyelenggaraan statistik Nasional yang digagas BPS.

Menurutnya UNG dapat mengambil peran penting dalam kerjasama dengan BPS Provinsi Gorontalo, terlebih saat ini UNG merupakan salah satu perguruan tinggi yang memiliki program studi statistik yang bisa bersentuhan langsung dengan program BPS.

Bacaan Lainnya

“Dengan Tridharma perguruan tinggi, UNG bisa ambil bagian dalam mendukung BPS melalui penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan SDM,” ungkap Rektor.
Kinerja saat ini kata Rektor telah memasuki era data, sehingga BPS tidak bisa berjalan sendirian serta melayani semua kebutuhan data yang diinginkan masyarakat.

“Tentunya melalui kemitraan ini, UNG maupun BPS akan saling mendukung satu sama lain dalam mendukung kinerja institusi dalam memberikan informasi serta melayani masyarakat,” ujarnya. (wan/ung)

Pos terkait