Ishak Ntoma Masih Tangguh Sekda Bonebol, Hasil Evaluasi Tim, Kinerja Sangat Bagus

Gorontalopost.id – Hasil evaluasi Tim Evaluasi Kinerja Dan Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango. Ternyata Ishak Ntoma masih layak dan tangguh sebagai Sekda Bonebol.

Ketua Tim Evaluasi Prof. DR. Rauf Hatu, menyebut, berdasarkan evaluasi tim terhadap Ishak Ntoma, selaku Sekretaris Daerah Bone Bolango secara umum hasilnya bagus.

Menurut Rauf Hatu, evaluasi Sekda Bone Bolango ini menarik. Karena ada dua instrumen yang tim evaluasi lakukan, yakni pertama tim mengedarkan instrumen melalui google form secara online kepada semua pimpinan OPD. Ternyata hasil yang mereka sampaikan itu sekitar 98% rata-rata hasilnya baik. Selanjutnya dari hasil itu kami lakukan pendalaman.

“Alhamdulillah secara umum hasilnya bagus,”terang Rauf Hatu saat diwawancarai awak media usai kegiatan evaluasi kinerja dan kompetensi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango tahun 2022, di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Jumat (5/8/2022).

Lebih lanjut Rauf mengungkapkan, bahwa dari hasil evaluasi yang dilakukan tim evaluasi ini akan memberikan rekomendasi kepada Bupati Bone Bolango bahwa Ishak Ntoma masih layak sebagai Sekretaris Daerah.

“Kami akan merekomendasikan kepada pak Bupati bahwa dengan hasil dari evaluasi yang kami lakukan itu pak Sekda Ishak Ntoma masih layak sebagai Sekda Bone Bolango. Tapi tergantung Bupati apakah masih dilanjutkan atau tidak. Penentuan ada sama Bupati,”ungkap Rauf Hatu.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou juga mengakui kehebatan Ishak Ntoma sebagai Sekda Bone Bolango. Bahkan Bupati Bone Bolango dua periode ini mengaku senang dengan Sekda Ishak Ntoma.

Pasalnya jika ada kebijakan yang Bupati perintahkan terutama berhubungan dengan pihak-pihak lain, Sekda Ishak Ntoma selalu teguh pendirian menjaga kebijakan itu agar tidak bias.

Hamim juga mengakui ada beberapa hal yang merupakan keberhasilan Pemda Bone Bolango karena kehebatan Ishak Ntoma sebagai Sekda Bone Bolango. Salah satu diantaranya Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bone Bolango nomor 4 secara Nasional dan nomor 1 di Indonesia Timur.

“Untuk Indeks Pembangunan Manusia kita nomor 1 di Provinsi Gorontalo. Ini karena Sekda yang hebat ini. Juga karena kita memiliki tim yang solid dan Wakil Bupati yang hebat,”puji Bupati Hamim Pou. (roy)

Comment