Pekan QRIS, BI Hadirkan Virgoun, BI : Dengan QRIS Transaksi Lebih Mudah

Gorontalopost.id – Penyanyi ternama, Virgoun, akan tampil di Gorontalo, memeriahkan pekan QRIS Nasional yang digelar Bank Indonesia, Jumat (19/8) di pelataran Citi Mall Gorontalo. Pekan QRIS digelar serangkaian dengan program Digitalisasi to Bumi Lo Hulondhalo (Domino) yang digagas Bank Indonesia Gorontalo.

Untuk bisa menyaksikan penampilan Virgoun, cukup melakukan registrasi pada link https://QRISVIRGOUN dan mengeluarkan biaya donasi sebesar Rp1.000,- melalui kanal QRIS pada 10-18 Agustus 2022 selama masih tersedia.

Selain konser musik yang menghadirkan Virgou, pekan QRIS Domino juga diisi dengan agenda soft launching QRIS Goes to Campus yang akan digelar di Universitas Negeri Gorontalo (UNG). BI sendiri menargetkan UNG menjadi kampus QRIS pertama di kawasan timur Indonesia. Nantinya, semua ekosistem pembiayaan di UNG, termasuk di kantin mahasiswa, sudah menerapkan QRIS, cara pembayaran praktis tanpa uang fisik. Masih dalam rangkaian pekan QRIS, BI juga menyelenggarakan seminar nasional ekonomi dan keuangan digital yang akan berlangsung di kampus UNG, talk show, door prize, e-sport competition, dan showcasing merchant. Penggunaan QRIS di Gorontalo memang terus didorong, bukan hanya merchant yang saat ini sudah lebih dari 76 ribu merchant se Gorontalo, tapi masyarakat juga terus diedukasi untuk menggunakan QRIS.
Kepala Bank Indonesia Gorontalo, Rony Widijarto Purubaskoro mengatakan, sistem pembayaran digital di Gorontalo terus berkembang. Masyarakat sudah mulai paham penggunaan pembayaran digital, selain aman, juga praktis. “Sekarang hanya dengan QRIS sudah bisa bertransaksi, tidak perlu lagi ATM atau uang tunai. Lebih praktis,”kata Rony Widiarjo Purubaskoro saat Ngopi Sore Bersama Media di Community House, Kota Gorontalo, Selasa (16/8). Lewat pekan QRIS, kata Rony, diharapkan dapat mensosialisasikan lebih luas ke masyarakat mengenai sistem pembayaran digital. (tro)

Comment