Hamim Dievaluasi MenPAN-RB, Paparkan Keberhasilan Implementasi SAKIP dan RB

Gorontalopost.id – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengevaluasi kinerja Bupati Bone Bolango Hamim Pou. Bupati Bone Bolango Hamim Pou memaparkan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) tahun 2022, Rabu (24/8/2022).

Bupati Hamim Pou menyampaikan, secara singkat bagaimana implementasi SAKIP dan RB di Bone Bolango, yang ia awali dengan pemaparan visi-misi kepimpinannya di periode kedua, yakni dengan visi Bone Bolango Maju Cemerlang. Sementara visi sebelumnya, yakni Bone Bolango Cemerlang.

“Untuk di periode kedua ini, visinya kami tambahkan dengan maju, yang akronimnya adalah Mandiri, Juara dan Unggul,”ujar Hamim Pou, Bupati Bone Bolango dua periode itu.

Hamim mengungkapkan dari visi tersebut di atas, ada empat misi terjemahannya, meliputi misi pertama mewujudkan masyarakat modern, berbudaya dan sejahtera. Misi kedua, memperkokoh infrastruktur dan pembangunan kawasan berbasis pelestarian sumber daya alam, karena daerah Bone Bolango 71% wilayahnya adalah hutan taman nasional, hutan lindung.

Untuk misi ketiga, sebut Hamim, mewujudkan perekonomian daerah yang berdaya saing, merata dan berkeadilan, dan misi keempat mewujudkan tata kelola pemerintahan berbasis digital. (roy)

Comment