Viral Aksi Cowboy Pengendara Todongkan Pistol, Diduga Oknum TNI, Kemenhan Turun Tangan

JAKARTA – GP – Viral, aksi cowboy seorang pengendara yang menggunakan mobil plat merah, menodongkan pistol ke pengendara lain yakni penggunan mobil avanza, kemarin. Peristiwa ini diketahui terjadi di Tol Jagorawi, pada Ahad (18/9) sekira pukul 14.42 WIB. Belakangan diketahui, mobil plat merah tersebut, merupakan mobil dinas Kementerian Pertahanan, yang saat itu diduga kendarai seorang oknum TNI, bernisial RS berpangkat Kapten. Buntut aksinta itu, nasib Kapten RS berakhir tragis. Kemhan dan Mabes TNI akan memproses hukum pelaku.

Aksi cowboy Kapten TNI RS menodongkan senjata ke pengendara lain di Tol Jagorawi sudah diketahui Menhan Prabowo Subianto melalui Jubirnya Dahnil Anzar Simanjuntak. Menurut Dahnil, internal Kemhan akan segera memproses hukum pelaku penodongan di Tol Jagorawi atau Kapten TNI RS.

Setelah diproses di Kementerian Pertahanan, Kapten TNI RS akan dikembalikan ke Mabes TNI untuk diproses lebih lanjut. “Akan segera dikembalikan ke Mabes TNI sebagai atasan langsungnya. Di mana proses hukum selanjutnya tentu ada di Mabes,” jelas Dahnil Anzar Simanjuntak, Senin (19/9).

Sementara itu Direktur Pembinaan Penegakan Hukum POM TNI Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad mengatakan mobil yang digunakan Kapten TNI RS merupakan mobil dinas Kemhan dan disopiri seorang anggota TNI. Menurutnya, untuk kewenangan penanganan hukum kepada Kapten RS berada di Puspom TNI.

Kolonel Khoirul mengatakan saat ini anggota TNI tersebut sedang diperiksa di Kemenhan. Selanjutnya, yang bersangkutan akan diserahkan ke Puspom TNI atau Mabes TNI. “Dari Kemhan, diamankan di Kemhan masih pemeriksaan pendahuluan. Terus nanti akan diserahkan ke Puspom TNI nanti akan koordinasi,” katanya lagi. (fajar)

Comment