Masuk Era Euro4, Isuzu Jamin Aftersales

Gorontalopost.id – Sebagai salah satu pemain utama kendaraan komersial di Indonesia, Isuzu berkomitmen menjamin ketersediaan layanan aftersales secara maksimal kepada seluruh konsumen dimanapun berada dan dengan mudah mendapatkan suku cadang yang diperlukan di berbagai Partshop Isuzu. Tercatat, saat ini Isuzu memiliki lebih dari 1.500 Partshop yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sejalan dengan diterapkannya kebijakan Euro4 yakni standar emisi gas buang kendaraan bermotor yang bertujuan mengurangi dampak pencemaran udara, Isuzu semakin percaya diri karena berpengalaman lebih dari sepuluh tahun dengan mesin Common Rail Isuzu GIGA.

Konsumen diminta tak perlu khawatir dengan ketersediaan sparepart karena adanya standar emisi Euro2 ke Euro4. Ini dikatakan oleh Avil, Sales Coordinator Sparepart Isuzu Area Indonesia Timur pada acara Isuzu Gathering Partshop. Rabu,(21/9) di Ballroom Hotel Maqna Kota Gorontalo yang diikuti para konsumen loyal khususnya pemilik bengkel mitra Isuzu dan Partshop yang tersebar diwilayah Gorontalo.

“Sparepart yang digunakan di Euro2 dan Euro4 tidak jauh perbedaanya. Untuk jenis Traga 90 persen sama sparepartnya antara Euro2 dan Euro4. Yang membedakannya hanya 10 persen saja karena pengaruh Euro2 ke Euro4 tadi. Untuk tipe ELF bedanya 17 persen, jadi 83 persen antara Euro2 dan Euro4 sparepartnya sama,”jelas Avil.

Dibandingkan dengan kompetitor lain yang menjual suku cadang dengan berbagai level kwalitas (Kw) atau tidak original, Isuzu hanya menyediakan dua jenis suku cadang resmi saja yakni Isuzu Genuine Parts dan Isuzu Astra Domestic Genuine.
Sementara dari sisi penjualan unit,Isuzu Gorontalo meraih Market Share Nomor 1 selama lima tahun berturut-turut.

“Kita meraih market share nomor satu untuk penjualan terbanyak di kelas truk ringan Isuzu Elf dan PickUp Traga.Hal ini tak lepas dari peran serta semua pihak, baik tim Isuzu dan konsumen yang dimulai tahun 2010 sejak berdirinya Isuzu di Gorontalo,”ujar Didin Hafiz selaku Branch Manager Isuzu Gorontalo.
Ditambahkannya, faktor lain yang mendongkrak penjualan unit adalah pihaknya tak hanya memikirkan larisnya jualan, namun berusaha menjawab kekhawatiran konsumen melalui aftersales yang bekerjasama dengan bengkel guna maintenance atau perawatan berkala dan ketersediaan suku cadang di Partshop-partshop diseluruh wilayah Gorontalo. (Adv-29)

Comment