Dekab Undur Paripurna Pengesahan APBD-P 2022, Sudah Diagendakan Kemarin Malah Mendadak Batal

Gorontalopost.id – Dewan Kabupaten Bone Bolango(Dekab Bonbol) mendadak membatalkan paripurna tingkat dua RAPBD-P 2022, Jumat(23/9) kemarin. Padahal saat itu semua kebutuhan sudah dipersiapkan matang.

Awak media sendiri, informasi pembatalan tersebut justru baru didapatkan setelah waktu pelaksanaan sudah molor sejam dari waktu paripurna yang sebelumnya dijadwalkan di pukul 15:00 WITA.

Setelah dikonfirmasi langsung, ketua Dekab Bonbol Halid Tangahu membenarkan batalnya pelaksanaan paripurna yang beragendakan pengesahan APBD-P 2022 tersebut karena ada aleg yang masih berhalangan dengan agendanya masing-masing. Jika dipaksakan pasti jumlahnya tidak akan mencukupi quorum. Sehingga pihaknya menghormati aleg yang berhalangan hadir. ” Mereka masih ada yang sibuk berhalangan dengan agenda kegiatannya, jadi kita hargai, ” ujarnya.

Lanjut Halid kembali memastikan jika tidak ada aral melintang maka paripurna akan digelar besok(red hari ini). ” Insya Allah kita akan gelar pagi. Kita lihat kalau bisa jam 10 pagi, ” pungkasnya. (csr)

Comment