Ombudsman Puji Kinerja Kanwil BPN Gorontalo

Kakanwil BPN Gorontalo, Erry Juliani Pasoreh, SH, M.Si, M.Kn, ketika menjelaskan manfaat produk yang dijual pada bazar UMKM yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hantaru ke-62 yang dilaksanakan Kanwil BPN Gorontalo, Senin (26/9/2022). (Foto : Istimewa)
Kakanwil BPN Gorontalo, Erry Juliani Pasoreh, SH, M.Si, M.Kn, ketika menjelaskan manfaat produk yang dijual pada bazar UMKM yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hantaru ke-62 yang dilaksanakan Kanwil BPN Gorontalo, Senin (26/9/2022). (Foto : Istimewa)

Gorontalopost.id – Kinerja Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gorontalo pasca dinahkodai Erry Juliani Pasoreh, SH, M.Si, M.Kn, menuai pujian Ombudsman Provinsi Gorotalo.

Pujian tersebut disampaikan langsung Ketua Ombudsman Provinsi Gorontalo Alim S. Niode, ketika diwawancarai sejumlah wartawan usai dirinya menghadiri peringatan Hantaru ke-62 yang dilaksanakan Kanwil BPN Gorontalo, Senin (26/9/2022).

Bacaan Lainnya

“Pelayanan yang dilakukan Kanwil BPN Gorontalo sudah banyak perubahan jika dibanding dengan yang sebelum-sebelumnya. Ini tak lepas dari pelayanan yang dilakukan dengan menerapkan IT. Terus juga terkait pengawasan, ibu kanwil selalu menaruh perhatian. Dan terkait pengawasan ini, ibu Erry selalu berkomunikasi dengan kami,” kata Alim.

Perubahan dalam memberikan pelayanan kepada publik itu, kata Alim, salah satunya dibuktikan dengan aduan masyarakat kepada pihaknya. Alim memnyebut, sepanjang tahun 2021, Ombudsman Provinsi Gorontalo hanya menerima satu aduan tentang layanan yang dilakukan BPN Gorontalo dan jajarannya.

“Biasanya banyak sekali aduan yang masuk. Tapi, pada tahun 2021 hanya satu aduan. Tahun 2022, sampai dengan saat ini belum ada,” ungkap Alim.

Meski begitu, Alim meminta kepada Kanwil BPN Gorontalo dan seluruh Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten dan kota agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat terus di great up. Selain itu, lanjut Alim, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) juga harus terus di update.

Di tempat yang sama, Kepala Kanwil BPN Gorontalo, Erry Juliani Pasoreh menyampaikan ucapan terima kasih terhadap masukkan yang diberikan Ombudsman kepada pihaknya. Ia berjanji, berbagai masukkan akan segera ditindak lanjuti oleh Kanwil BPN Gorontalo serta jajaran.

“Tentunya masukan-masukan ini akan langsung kami tindak lanjuti, guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga Provinsi Gorontalo,” tuturnya.(rwf)

Pos terkait