PMD Apresiasi Upaya PETS-GSM Berdayakan Masyarakat Desa

Muzna Giasi. (foto : istimewa)

 

 

POHUWATO-GP- Upaya PT. PETS dan GSM dalam memberdayakan masyarakat yang berada di desa-desa lingkar tambang mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Muzna Giasi.

Muzna menyampaikan bahwa hal ini tentu akan berdampak baik bagi pertumbuhan perekonomian desa, utamanya desa-desa yang berada di lingkar tambang yang menjadi sasaran program pemberdayaan ini.

“Lebih-lebih program-program tersebut nantinya akan menyasar generasi muda desa. Melalui program tersebut pun, saya berharap akan lahir usaha kreatif anak muda desa yang mampu tumbuh dan berkembang sehingga nanti akan menjadi salah satu usaha kreatif Pohuwato yang bisa bersaing,” harapnya.

“Seperti apa yang dikatakan PT. PETS kemarin itu, yaitu memberdayakan masyarakat yang ada di Desa terutama Desa yang berada di Kecamatan Buntulia. Dimana salah satu programnya memperhatikan pemuda yang belum mendapatkan pekerjaan. Intinya saya sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan perusahaan saat ini,” tambahnya.

Tak hanya itu, dirinya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak perusahaan, dimana pada tahap pembebasan lahan pembangunan bypass road bisa diselesaikan dan dibayarkan kepada masing-masing masyarakat desa yang terkena dampak.

“Kemarin saya sempat mendapatkan informasi juga lahan-lahan masyarakat yang terkena pembangunan jalan perusahaan Alhamdulillah sudah dibayarkan. Kami tentu menyambut baik kabar baik ini,” pungkasnya. (ayi)

Comment