Perdana, Ekspor Wood Pellet di Pelabuhan Bumbulan, Saipul : Ini Kunci Tumbuhnya Ekonomi Daerah

Gorontalopost.id – Kegiatan persiapan pengapalan ekspor perdana Wood Pellet oleh PT. Biomasa Jaya Abadi melalui Pelabuhan Bumbulan, Kecamatan Paguat, merupakan capaian prestasi dan kerja keras dari seluruh stakeholder yang telah bekerjasama memberikan dukungan penuh terhadap beroperasinya PT. Biomasa Jaya Abadi di Kabupaten Pohuwato.

Demikian disampaikan Bupati Saipul A. Mbuinga pada peresmian pengapalan ekspor perdana Wood Pellet di Pelabuhan Bumbulan, Paguat, Kamis (3/11).

Menurut bupati, momentum kegiatan ekspor hari ini dipersembahkan sebagai kado ulang tahun menyongsong dua dasawarsa Kabupaten Pohuwato yang akan diperingati pada 25 Februari 2023 mendatang.

“Terima kasih kepada Pimpinan dan Manajemen PT. Biomasa Jaya Abadi yang telah bersedia menggunakan fasilitas Pelabuhan Bumbulan dalam pengiriman hasil produksi dari perusahaan.

Kedepan kami terus mendorong agar seluruh aktivitas pengiriman hasil bumi Kabupaten Pohuwato dapat menggunakan fasilitas Pelabuhan Bumbulan sebagaimana telah di mulai oleh PT. Biomasa, dan kedepan harapan kita akan ada lagi perusahaan selain PT. Biomasa Jaya Abadi yang akan menggunakan Pelabuhan Bumbulan ini,” jelas bupati.

Dikatakan Bupati Saipul Mbuinga, ekspor dan investasi adalah dua kunci penting untuk kemajuan ekonomi Indonesia, serta sebagai upaya mendorong pertumbuhan dan kemajuan ekonomi Provinsi Gorontalo dan lebih khusus Kabupaten Pohuwato.

“Ia, kalau kita mau tumbuh, maka ekspor harus lebih banyak kita lakukan, terutama ekspor sumber daya alam yang bisa memberikan nilai tambah yang tinggi seperti ekspor wood pellet atau lebih dikenal pelet kayu. Sekali lagi kami menyampaikan selamat dan sukses serta ucapan terima kasih kepada PT. Biomasa Jaya Abadi yang telah melaksanakan kegiatan pengapalan ekspor perdana hari ini,” pungkas Bupati Saipul. (ayi)

Comment