Anggaran Terserap, Ekonomi Bisa Meningkat, Tetap Memperhatikan Aturan yang Ada

Gorontalopost.id – Pemerintah Kota Gorontalo diharapakan segera menggenjot penyerapan anggaran, setiap OPD berpacu dan berlomba-lomba untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka melakukan penyerapan anggaran.

Akan tetapi, Anggota DPRD Kota Gorontalo selalu mengingatkan bahwa penyerapan anggaran tersebut harus bisa bermanfaat pada peningakatan ekonomi masyarakat.

Anggota Banggar Herman Haluti mengatakan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan oleh OPD harus bisa memberikan dampak peningkatan ekonomi. “Contohnya, ketika salah satu OPD melaksanakan kegiatan pembangunan, atau kegiatan pelatihan sehingga tentunya bisa memberikan dampak ekonomi di masyarakat,” kata Herman.

Politisi dari Partai Amanat Nasional ini menambahkan, bahwa pihaknya sudah melakukan rapat kerja dengan seluruh mitra kerja dari Komisi C, dan rata-rata semua mitra kerja sedang menggenjot tahapan penyerapan anggaran.

“Kami juga tidak mengingkan semua program yang dilaksanakan oleh setiap OPD hanya sebatas mengejar reaslisasi anggaran saja, tapi harus bisa bermanfaat dan yang paling penting memberikan dampak peningkatan ekonomi di masyarakat,” pungkasnya. (wan)

Comment