Lionel Messi Come Back

Ilustrasi ( crespo kahiking )

Gorontalopost.id – Laga grup C, akan mempertemukan Argentina dan Arab Saudi, sore nanti di stadion Lusail, Qatar. Laga ini sepertinya tak akan dilewatkan begitu saja oleh Lionel Messi, kapten timnas Argentina. Sang mensin pencetak gol negeri tango itu, bahkan sudah melakukan latihan khusus bertama tim, untuk menghadapi Arab Saudi.

Kepastian Messi merumput dalam laga itu terlihat pada sesi latihan Albiceleste pada sesi latihan, Ahad (20/11). Menurut cuitan media Argentina TyC Sports, Messi kembali berlatih bersama dengan skuad Argentina. “Gaston Edul menegaskan kepada TyC Sports bahwa Kapten melakukan gerakan fisik dan teknik bersama rekan satu timnya.”

Bacaan Lainnya

Laporan serupa disebutkan Sport.es. Messi terlihat tersenyum saat latihan di fasilitas Universitas Doha guna menyelesaikan sesi latihan ketiga Argentina di Qatar.

Jelang laga, kekhawatiran sempat muncul terkait kesiapan kapten La Albiceleste. La Pulga, julukan Messi, terlihat menjalani latihan terpisah pada sesi yang digelar Sabtu (19/11).

Kekhawatiran lantas muncul di kalangan fan Argentina. Mereka cemas Messi absen pada pertandingan pertama Argentina di Piala Dunia 2022 itu. Pada sesi latihan hari Sabtu lalu, Messi menjalani latihan terpisah, dengan hanya ditemani fisioterapis tim. Media Argentina, Tycsports, menyebut Messi sengaja diberikan waktu untuk memulihkan diri dari cedera tendon yang sudah melilitnya sejak terakhir tampil bersama Paris Saint-Germain.

Sekarang, La Albiceleste, julukan Argentina bisa bernapas lega karena Messi dipastikan siap dan bisa bermain melawan Arab Saudi. Seperti yang dilaporkan Tycsports, dalam sesi latihan Argentina yang terbaru, Messi kembali bergabung bersama rekan satu timnya dan berlatih dengan normal seperti biasanya.

Tidak hanya Messi yang kembali berlatih, penggawa tim nasional Argentina lain seperti Lisandro Martinez dan Papu Gomez juga kembali mengikuti latihan dan terlihat dalam kondisi prima. Berbekal skuad yang siap secara keseluruhan, Argentina akan mencoba untuk memperpanjang rentetan 36 laga tak terkalahkan.

Misi berikut Albiceleste adalah menyamai rekor Italia yang mencatat 37 pertandingan tanpa kalah. Terakhir kali skuad Argentina asuhan Lionel Scaloni menderita kekalahan adalah pada tahun 2019. Kala itu Albiceleste kalah 0-2 dari rival mereka, Brasil, di semifinal Copa America 2019. Argentina menuju duel melawan Arab Saudi dengan modal performa mantap. La Albiceleste melalui empat laga terkini dengan meyakinkan, berhias catatan selalu clean-sheet dan mencetak total 16 gol. Terkini, Argentina menang telak 5-0 atas Uni Emirat Arab pada laga persahabatan.

Lionel Messi tentu ingin menutup perjalanan kariernya di ajang Piala Dunia dengan mengangkat trofi juara pada bulan Desember nanti. Ya, Messi sudah memastikan bahwa Piala Dunia 2022 adalah yang terakhir baginya. Andai bisa jadi kampiun di Qatar 2022, Messi akan mengakhiri puasa gelar Piala Dunia yang sudah dijalani Argentina selama 36 tahun. Kali terakhir Albiceleste menjuarai Piala Dunia adalah pada 1986 di Meksiko. (net)

Pos terkait