Piala Dunia 2022, Potret Personel Bhabinkamtibmas di Sumut Ajak Tahanan Nobar

Brigadir JA Siregar, personel Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Susu saat menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022 bersama tahanan. Foto: Dokumentasi Polsek Pangkalan Susu

sumut.gorontalopost.id, LANGKAT – Demam pesta akbar sepak bola merebak hampir di seluruh pelosok dunia, tak terkecuali di Indonesia. Hampir di seluruh tempat baik di warung-warung kecil hingga kafe menyajikan pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

Akan tetapi, beberapa orang tidak bisa menikmati pesta olahraga empat tahunan itu. Salah satunya mereka yang sedang tersandung hukum atau menjalani masa penahanan.

Bacaan Lainnya

Namun, tidak demikian dengan tahanan di Polsek Pangkalan Susu, Polres Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Dengan menyediakan laptop dan paket internet, dia mengajak para tahanan menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022.

Brigadir JA Siregar, personel Bhabinkamtibmas di Polsek Pangkalan Susu ini punya cara unik untuk menghibur para tahanan. Dia mengajak para tahanan untuk nonton bareng (nobar) yang sedang menjalani masa tahanan.

“Ini berangkat dari sisi kemanusiaan, saya pikir mereka (tahanan) juga butuh hiburan sehingga saya berinisiatif menyediakan nonton bareng Piala Dunia dari laptop,” kata Birgadir JA Siregar, Rabu (23/11).

Brigadir JA Siregar mengatakan sebagai seorang pecinta olahraga sepak bola, dia sengaja membeli paket internet untuk bisa menghibur tahanan kasus pencurian yang juga pecinta sepak bola.

Dia menyebut ide tersebut secara spontan muncul saat menyaksikan tahanan yang kesulitan menonton pertandingan sepak bola dari televisi yang ada di Polsek Pangkalan Susu lantaran jaraknya jauh.

Hal tersebut membuat sang Bhabinkamtibmas tergerak dan berinisiatif menyediakan fasilitas untuk menonton.

“Sebenarnya ini berangkat dari niatan memanusiakan manusia. Saya melihat para tahanan ini kesulitan menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022. Jadi saya tergerak untuk mengajak mereka nobar,” ujarnya.

Brigadir JA akan memfasilitasi para tahanan untuk menonton pertandingan sepak bola akbar sejagad raya itu setiap kali ia melaksanakan piket di Polsek Pangkalan Susu.

“Dalam seminggu dua kali saya piket. Dan saya bersyukur para tahanan merasa terhibur, kami bisa menikmati setiap pertandingan yang tersaji secara bersama-sama,” pungkasnya. (mar8/jpnn)

Pos terkait