Pomnas, Gorontalo Raih Emas dari Takraw

TIM Takraw Gorontalo saat menghadapi Tim Riau di Final Cabor Takraw POMNAS Padang. Rabu (23/11). (Foto : Arlank Pakaya untuk Gorontalo Post)

Gorontalopost.id  – Sepak takraw memang menjadi Cabang Olahraga (Cabor) andalan bagi Provinsi Gorontalo. Setelah sukses meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua lalu, kini di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Padang.

Turun pada cabang olahraga sepaktakraw nomor beregu putra, tim Provinsi Gorontalo yang diperkuat lima mahasiswa UNG berhasil meraih medali emas.

Bacaan Lainnya

Medali emas tersebut diperoleh setelah berhasil mengalahkan Provinsi Riau dengan sangat meyakinkan, melalui kemenangan dua set langsung pada partai final yang dilaksanakan, Rabu (23/11).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Muhammad Amir Arham, M.E., mengatakan, perolehan medali emas cabang sepaktakraw menjadi capaian membanggakan pada POMNAS kali ini. Raihan medali emas semakin melengkapi keberhasilan cabang sepaktakraw, yang sebelumnya meraih medali perunggu pada nomor quadran putra.

“Sepaktakraw merupakan cabang olahraga unggulan kita pada POMNAS kali ini, dan alhamdulillah cabang ini telah berhasil menyumbangkan dua medali yakni emas dan perunggu,” ujar Amir.

Amir mengaku pada POMNAS XVII untuk cabang sepaktakraw, memang ditargetkan untuk mampu menyumbangkan medali khususnya emas dari tiga nomor yang diikuti mahasiswa.

“Kita optimis sepaktakraw bisa meraih hasil terbaik, itu berhasil dibuktikan mahasiswa UNG yang memperkuat tim Provinsi Gorontalo,” pungkasnya. (wan)

Pos terkait