Laga Hidup Mati

Gorontalopost.id – Timnas Argentina tak ingin pulang ke negaranya dengan catatan paling buruk selama sejarah La Albiceleste di Piala Dunia. Lionel Messi, akan menjadikan laga melawan Meksiko, Sabtu malam besok waktu Qatar atau Ahad 03.00 WITA di Lusail Iconic Stadium, untuk bangkit, setelah dipermalukan Arab Saudi pada pertandingan sebelumnya. Laga melawan Maksiko ini bakal menjadi duel yang sengit. Sebab, Meksiko juga tak ingin begitu saja mau dikalahkan Messi Cs.

Terlebih, keduanya bakal mengincar kemenangan, demi menjaga asa lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Sebelumnya, di laga pertamanya, Argentina harus menerima kekalahan yang mengejutkan. Pasukan Lionel Scaloni itu dipaksa bertekuk lutut oleh Arab Saudi dengan skor 1-2. Atas kekalahan tersebut, membuat Argentina terpuruk dan mendapatkan banyak kritikan.

Oleh karena itu, laga melawan Meksiko akan menjadi ajang pembuktian bagi La Pulga -julukan Lionel Messi- cs bahwa mereka masih bisa bangkit. Terlebih, La Albiceleste bertekad membuktikan bahwa mereka memang pantas disebut sebagai kandidat peraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Kabar baiknya, Lionel Scaloni tidak memiliki masalah terkait cedera terhadap anak asuhnya. Meskipun, kebugaran skuadnya menjadi kekhawatiran utama, mengingat pemain seperti Paulo Dybala absen saat La Albiceleste kalah dari Arab Saudi. Selain Paulo Dybala, pemain La Albiceleste dipastikan siap tempur.

Sementara di kubu Meksiko, pasukan Gerardo Martino juga mendapat tekanan tinggi setelah timnya hanya meraih hasil imbang 0-0 dengan Polandia. Oleh karena itu, pertemuan menghadapi Argentina juga akan menjadi ajang Meksiko untuk meraih tiga poin.
Kini, Meksiko berada di posisi ketiga klasemen Grup C Piala Dunia 2022 dengan satu poin. Sementara itu, Argentina menjadi juru kunci setelah gagal mendapatkan poin. Laga ini pun disebut sebagai laga hidup dan mati bagi kedua tim.

Namun, tentunya tidak akan mudah bagi Meksiko untuk mengalahkan Argentina. Pasalnya, dari segi pertamuan dengan Argentina, Meksiko nampaknya kalah jauh. Argentina dan Meksiko sedikitnya telah memainkan 10 pertandingan. Di mana, Argentina memenangkan 7 pertandingan. Sementara itu, Meksiko hanya menang 1 kali. Oleh karena itu, Meksiko akan sulit untuk meraih tiga poin dari La Albiceleste. Sebaliknya, Argentina diprediksi akan bangkit dan memenangkan laga tersebut. (okz)