Panen Hadiah Simpedes BRI Meriah, Pake QRIS, Bazar UMKM Capai 900 Transaksi

Gorontalopost.id  – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Gorontalo, kembali menggelar program Panen Hadiah Simpedes untuk periode akhir tahun 2022, dengan total hadiah mencapai Rp 405 juta. Program ini merupakan apresiasi BRI untuk nasabah BRI Simpedes yang terus meningkatkan saldo tabunganya. Acara pengundian Panen Hadiah Simpdes, yang berlangsung di parkiran Citimall Gorontalo, Sabtu (19/11) berlangsung meriah.

Grand prize dalam program Panen Hadiah Simpedes kali ini berupa satu unit mobil Honda Brio Satya, serta hadiah utama berupa enam unit sepeda motor Yamaha Mio, dan sejumlah hadiah lainya, seperti empat unit televisi LED 43 inchi, lima lemar es, delapan televisi LED 32 inchi, sembilan mesin cuci, 10 sepeda lipat, dan delapan dispenser.

Pada sesi pelaksanaan undian program Panen Hadiah Simpedes, sejumlah saksi dari pihak berkopenten dihadirkan, seperti dari kepolisian Polres Gorontalo Kota, Notaris Andi Eka, S,H., serta unsur Dinas Sosial Provinsi Gorontalo. Suasana makin tegang, saat satu persatu nomor undian yang keluar sebagai pemenang dibacakan. Saat pengundian grand prize Panen Hadiah Sipmedes, nama nasabah BRI Simpedes, Femi Anggraeni Sungai, warga Kelurahan Tenda, Kota Gorontalo, keluar sebagai pemenang.

Acara yang menyedot perhatian warga ini, tambah meriah dengan penampilan empat band lokal indie, komedian Bapu Coki dan artis Gio. Di lokasi acara juga berlangsung bazar UMKM yang melibatkan 12 pelaku usaha mikro kecil dan menengah binaan BRI Unit se BRI Cabang Gorontalo. Para pelaku UMKM ini menampilkan hasil produk unggulan mereka, dan mampu menyedot perhatian pengunjung. Buktinya, terjadi sedikitnya 900 transaksi selama pelaksanaan bazar UMKM, dimana setiap UMKM memiliki rata-rata 75 transaksi dengan omset Rp 1 juta – Rp 1,5 juta. Dalam transaksi yang dilakukan, BRI memberlakukan transaksi non tunai atau menggunakan QRIS.

Arman Sino, salah satu pelaku UMKM yang mengikuti bazar mengaku, kegiatan itu mampu meningkatkan omset usahanya. “Terima kasih PHS (panen hadiah simpedes) 2022, alhamdulillah omset saya meningkat, luar biasa,”ujar pelaku UMKM yang bergerak dibidang budidaya ikan air tawar itu.

Sementara itu, pimpinan cabang BRI Gorontalo, Muh.Taswin T, mengatakan program Panen Hadiah Simpedes merupakan apresiasi BRI untuk nasabah. Kata dia, BRI terus mendorong pemberdayaan UMKM dan meningkatkan edukasi masyarakat terkait transaksi non tunai melalui QRIS. Makanya, dalam acara Panen Hadiah Simpedes 2022, BRI Gorontalo juga menggelar bazar UMKM. “BRI terus mendorong pengembangan UMKM, dan mengedukasi masyarakat tentang transaksi non tunai dengan QRIS,”jelasnya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua nasabah yang terus bertransaksi dengan BRI, serta kepada semua pihak yang membantu suksesnya Panen Hadiah Simpedes 2022, para pelaku UMKM, pengisi acara dan terutama kepada Polres Gorontalo Kota yang melakukan pengawalan hingga keseluruhan acara berlangsung aman dan lancar,”tandasnya. (tro)

Comment