5 Manfaat Jambu Air, Wanita Pasti Suka

gorontalopost.id, JAKARTA – APAKAH Anda suka mengonsumsi jambu air? Jambu air merupakan buah dengan ukuran kecil yang memiliki rasa manis.

Jambu air bisa Anda konsumsi untuk mengatasi rasa haus yang kamu rasakan. Jambu air memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, serat, kalsium, tiamin, niasin, potasium, myricetin, fenolik, flavonoid dan zat besi.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Melancarkan Detoksifikasi di Dalam Tubuh

Manfaat jambu air bisa membantu melancarkan proses detoksifikasi di dalam tubuh.

Detoksifikasi di dalam tubuh bertujuan untuk membuang racun, dengan cara menyerap racun, lalu didistribusikan oleh organ tubuh, yang berfungsi untuk mendetoksifikasi racun, dan membuang racun ke saluran pembuangan pada saat BAB atau buang air kecil.

Jambu air memiliki kandungan yang kaya akan vitamin dan mineral.

Vitamin dan mineral yang terdapat di dalam jambu air berfungsi untuk membantu melancarkan proses detoksifikasi tubuh, menghidrasi tubuh dan mencegah sembelit.

2. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Manfaat mengonsumsi jambu air sangat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Karena jambu air memiliki kandungan vitamin C, yang bisa membantu meningkatkan produksi sel imun yang ada didalam tubuh.

Jambu air juga kaya akan kandungan antioksidan seperti flavonoid, yang bisa membantu menangkal radikal bebas, yang bisa merusak sel imun tubuh, serta menyebabkan penyakit kronis seperti kanker.

Kandungan senyawa yang ada di dalam jambu air, memiliki sifat yang antimikroba dan antijamur, yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, agar tidak mudah terkena penyakit yang disebabkan oleh virus, jamur atau bakteri.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat mengonsumsi jambu air yang selanjutnya yaitu bisa membantu menjaga kesehatan mata.

Karena jambu air kaya akan vitamin A. Kandungan vitamin A yang terdapat di dalam jambu air, setara dengan kandungan vitamin A yang terdapat di dalam wortel dan tomat.

Seseorang yang kekurangan vitamin A, cenderung akan mengalami gangguan kesehatan pada mata, seperti rabun jauh, rabun dekat atau penyakit mata yang lainnya.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat terakhir mengonsumsi jambu air adalah bisa membantu menjaga kesehatan kulit.

Karena jambu air memiliki kandungan yang bersifat antijamur, antibakteri, antiinflamasi dan juga antioksidan.

Kandungan yang terdapat di dalam jambu air, bisa membantu mengatasi kulit berjerawat, melembapkan kulit, menghidrasi kulit, menceratkan kulit dan mencegah proses penuaan dini pada kulit.

5. Mengontrol Kolesterol

Di dalam tubuh terdapat dua jenis kolesterol, yaitu kolesterol baik yang biasa disebut dengan HDL, dan kolesterol jahat yang disebut dengan LDL.

Kolesterol baik bisa membantu mengurangi kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Mengonsumsi jambu air bisa membantu mengontrol kolesterol yang ada di dalam tubuh.

Agar kadar kolesterol baik lebih banyak daripada kolesterol jahat. Kolesterol yang jahat bisa menyebabkan penyakit stroke hingga jantung.(genpi/jpnn)

Comment