Jalan di Kota Bandung Amblas Sepanjang 7 Meter, Ini Penyebab

jabar.gorontalopost.id, BANDUNG – Jalan raya Cibolerang, Kecamatan Babakan Ciparay di Kota Bandung amblas pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Hujan deras di wilayah Babakan Ciparay menyebabkan debit air di sungai melimpah dan menggerus pondasi jembatan. Sehingga membuat jalan di jembatan Cibolerang, Kelurahan Margahayu Utara amblas.

“Kami mendapat informasi dari anggota kami dari Babinkamtibmas kelurahan bahwa telah terjadi jalan amblas sekitar pukul 06.00 WIB,” kata Kapolsek Babakan Ciparay Kompol Wawan Setiawan ditemui di lokasi, Jumat (2/12).

Wawan menjelaskan, jalan sepanjang 7 meter lebar 4 meter amblas dengan kedalaman 20 cm.

“Berdasarkan informasi dari rekan PUPR dan dari warga sekitar karena kemarin seharian hujan debit air banyak sehingga air dari arah Pasirkoja yang mengarah ke selokan Cibolerang ini menggerus pondasi jembatan, pondasi di atas ikut tergerus sehingga terjadi anjlol atau amblas,” jelas dia.

Menurut Wawan, perbaikan jalan membutuhkan waktu sekitar 1 bulan.

Petugas pun langsung mengatur arah lalu lintas agar aktivitas masyarakat tidak terhambat dengan perbaikan jalan di Cibolerang ini.

“Untuk pengaturan lalu lintas arah barat menuju ke sini diarahkan ke Holis. Dari arah Kopo timur diarahkan ke Utara dan Holis, kecuali bagi warga yang mau mengisi ke SPBU tetap dibuka,” terangnya.

Pantauan Kami di lokasi, petugas saat ini sedang melakukan pembongkaran jalan dengan cara mengebor dengan alat khusus.

Untuk sementara, jalan Cibolerang menuju Taman Kopo Indah (TKI) dan Cigondewah tidak bisa dilalui. (mcr27/jpnn)

Comment