Tiga Warga Hanyut di Sungai Limbuwahu, Satu Ditemukan Tewas, Dua Sementara Proses Pencarian

Gorontalopost.id – Warga Kecamatan Suwawa Timur, tepatnya di Desa Poduwoma, Kabupaten Bone Bolango dibuat gempar dengan insiden tiga warga hanyut di Sungai Limbuwahu, Sabtu (24/12/20222).

Informasi yang berhasil dihimpun awak media, sebelum hanyut dua dari tiga warga yang hanyut baru saja kembali dari rumah kerabat mereka yang rumahnya di Kecamatan Suwawa Timur. Saat akan kembali ke rumah, keduanya menuju ke sungai Limbuwahu dengan maksud mencoba kedalaman air sungai.

Ketika turun ke sungai, tiba-tiba keduanya langsung terseret ke dalam sungai yang dalamnya mencapai 10 Meter. Keduanya pun berupaya minta tolong dengan cara berteriak. Teriakan keduanya terdengar oleh salah satu korban yang teridentifikasi bernama Kadri Hadju berprofesi sebagai guru.

Naas, ketika akan menolong Kadri pun ikut terseret. Peristiwa hanyutnya tiga warga tersebut terjadi sekira pukul 15.00 Wita.

Informasi lain yang berhasil dihimpun, ketiga korban tersebut tengah asik menikmati Sungai Poduwoma sambil menikmati bekal bersama 23 siswa yang merupakan teman sekolah dari dua korban tenggelam.

Usai menikmati makanan, Kadri Hadju menceburkan dirinya ke sungai untuk mandi. Sementara, salah satu korban tengak asik berselfie diatas batu sungai. Seketika siswa tersebut terpelest ke dalam sungai. Kadri yang melihat hal itu, langsung melakukan upaya pertolongan dibantu koban satunya lagi. Bukannya berhasil menolong, Kadri dan satu korban tadi justru ikut hanyut.

Dari tiga korban yang hanyut, baru Kadri yang ditemukan dengan kondisi tewas. Sementara dua korban lainnya sementara dicari oleh warga setempat dibantu aparat TNI dan Polri.(rwf)

Comment