Dukung Peran Swasta Tekan Pengangguran

Gorontalopost.id – Beragam upaya dilakukan DPRD Kota (Dekot) Gorontalo bersama Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal menekan angka pengangguran. Salah satunya dengan memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Gorontalo agar bisa tumbuh dan berkembang di Kota Gorontalo yang dikenal sebagai kota jasa ini.

“Kita harus dukung penuh UMKM dan pengusaha agar bisa maju. Permudah izin usaha mereka jangan dipersulit. Sebab jika pengusaha berkembang maka tentu penyerapan tenaga kerja juga lebih meningkat dan angka pengangguran menurun di Kota Gorontalo,”kata Ariston Tilameo. Aleg Partai PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan, pemerintah Kota Gorontalo dan dengan dukungan dari DPRD Kota Gorontalo terus mensupport pengembangan UMKM. Hal ini bisa dilihat dengan bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah Kota Gorontalo dalam mengembangkan UMKM di Kota Gorontalo.

“Ya, andil dari pihak swasta sangat dibutuhkan untuk membantu Pemerintah kota untuk meminimalisir tingkat pengangguran agar tidak terus bertambah. Kita terus berkolaborasi dengan pemerintah kota untuk memajukan daerah Kota Gorontalo yang sama-sama kita cintai ini. (roy)

Comment