Pemuda Lemito Tewas Tenggelam, Diduga Mabuk Saat Pesta Miras di Kawasan Pocin

Gorontalopost.id – Salah satu pemuda asal Kecamatan Lemito, Kabupaten Pohuwato berinisial RM (22) bernasib malang. Saat sedang menikmati momen kebersamaan bersama tiga rekannya di Pantai Pohon Cinta (Pocin) Marisa, RM justru ditemukan tewas, Kamis (19/1) kemarin.

Niat hati ingin bersantai ria bersama rekan-rekan di kawasan pantai Pohon Cinta, momen kebersamaan RM, pemuda asal Lemito dan tiga rekan lainnya justru berbuah petaka. Saat asik sedang menikmati pantai ditemani beberapa botol minuman keras, salah satu rekan baru menyadari RM yang sudah tak terlihat. Sekira pukul 11.30 Wita, ketiga rekan RM pun bergegas mencari keberadaannya yang diduga dalam kondisi mabuk.

Setelah kurang dari setengah jam mencari keberadaan RM, ketiga rekannya pun langsung menghubungi pihak Pos BASARNAS Pohuwato. Dengan segera, tim pun langsung melakukan pencarian dengan menyisiri sekitar pantai Pohon Cinta. Tak menunggu waktu lama, tim gabungan pun langsung mendapati korban dalam kondisi tak sadarkan diri. RM pun langsung dievakuasi menuju Puskesmas Marisa yang tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sayang, baru saja mendapatkan penanganan medis, nyawa AM tak tertolong.

Alfrits Niode, selaku Komandan Pos BSARNAS Boalemo-Pohuwato menjelaskan, sebelum dinyatakan hilang, korban diketahui sedang mandi di pantai Pohon Cinta, tepatnya di sekitar Hotel Marina Beach Resort.

“Saat kita terima laporan tim langsung menuju ke TKP dan melakukan pencarian. Setelah 5 menit melakukan pencarian, korban langsung ditemukan” ungkapnya.

Saat ditemukan, lanjutnya. Korban dalam kondisi lemas dan tak sadarkan diri. Sehingga saat itu juga korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Marisa untuk mendapatkan penanganan medis meskipun akhirnya nyawa korban tak tertolong. “Langsung kita bawa ke Puskesmas Marisa untuk penanganan awal. Baru sekitar pukul 12.40 korban dinyatakan tewas,” pungkasnya. (ryn)

Comment