Dikukuhkan KPU, PPS Diminta Laksanakan 2 Tanggungjawab Besar

Gorontalopost.id – Sebanyak 495 anggota PPS Bone Bolango yang telah dinyatakan lulus seluruh tahapan tes dan seleksi, akhirnya Selasa (24/1) dikukuh oleh KPU Bone Bolango.

Kegiatan pelantikan yang berlangsung diCitymall itu cukup berbeda. Pasalnya untuk pelantikan PPS kali ini lebih dikonsep megah dari pada pelantikan anggota PPK.

Kemegahan itu dikarenakan pelantikan dilaksanakan dihotel yang bernuansa konser dengan permainan lampu Lightingnya.

Prosesi pelantikan dilangsungkan lewat serangkaian pengucapan sumpah dan janji oleh seluruh PPS se Bone Bolango yang diikuti pengukuhan dan penandatanganan dan diakhiri dengan pembacaan serta penandatanganan pakta Integritas yang dibacakan oleh perwakilan anggota PPS.

Ketua KPU Bone Bolango Adnan Berahim berharap pelantikan ini bukan sekedar Euforia kelulusan tes seleksi semata tetapi juga ada nilai tanggungjawab yang cukup besar.

Bagaimana tidak, pasalnya setelah dilantik KPU Bonbol menitipkan dua tanggungjawab besar ke PPS yang akan bertugas selama 14 bulan kedepan.

Bahkan tanggungjawab itu diakui tidak dimiliki setingkat diatasnya oleh PPK.

Kedua tanggungjawab KPU yang didelegasikan ke PPS itu adalah tugas untuk mengangkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara(KPPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

” Selamat bertugas selama 14 bulan kedepan tanggungjawab pemilihan umum ditingkat desa ada dipundak PPS,sehingga semoga pelantikan ini menjadi momen kita semua menjadi penyelenggara Pemilu yang integritas, Profesional dan tanggungjawab, ” ujarnya. (csr)

Comment