PPS Diwanti Jangan Sembarang Pilih KPPS dan Pantarlih

Gorontalopost.id – Pendelegasian dua tugas dan kewenangan besar KPU ke anggota PPS untuk mengangkat KPPS dan Pantarlih tidak serta merta membuat KPU Bonbol begitu saja melepas tangan.

Disela memberi arahannya dikegiatan pelantikan Selasa,(24/1). Ketua KPU Bonbol Adnan Berahim meminta PPS untuk tidak sembarang salah pilih mengangkat KPPS dan Pantarlih.

Sebab dua kewenangan untuk mengangkat KPPS dan Pantarlih dikarenakan begitu besar maka memiliki tanggungjawab juga yang begitu besar.

KPPS sendiri kata Adnan adalah ujung tombak PPS, sementara Pantarlih juga menentukan pemutakhiran data pemilih yang akurat,valid, dan aktual bagi siapa saja yang berhak menggunakan hak pilihnya di TPS.

Untuk itu ia mengingatkan ketika PPS salah memilih KPPS dan Pantarlih maka kesalahan itu akan ikut ditanggung bersama.

Apalagi ketika Pantarlih menghilangkan satu saja hak pemilih yang dijamin secara konstitusi maka konsekuensinya adalah sanksi Pidana.

“Maka jangan main-main karena hanya melihat ini saudara ini teman lalu kita lantas mengangkat,merekrut dan menyeleksi sembarangan.

Ingat kita tidak sedang berdebat suapa yang jago dan siapa yang ilmunya tinggi tetapi kita melihat siapa yang bisa bekerja menuntaskan tugas dalam waktu yang ditentukan, ” Ujarnya.(csr)

Comment