Korban Longsor dan Puting Beliung Dapat Bantuan, Berupa Alat Rumah Tangga dan Pakaian

Gorontalopost.id – Wujud perhatian, Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali menyalurkan bantuan untuk ke sekian kalinya pada para korban bencana longsor di Kecamatan Bilato dan bencana puting beliung untuk warga di Kecamatan Telaga Biru. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Gorontalo Prof DR Ir Nelson Pomalingo.

Untuk korban longsor, Pemkabmenyerahkan bantuan berupa pakaian dan alat rumah tangga, seperti kompor. Sementara korban puting beliung mendapatkan bantuan pakaian layak dan peralatan dapur.

“Bantuan ini sebagai bentuk dukungan kita kepada masyarakat agar tetap semangat dan tabah dalam menghadapi musibah. Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga dan mudah-mudahan dapatmeringankan beban mereka,” harap Nelson.

Bupati berharap bantuan pemerintah jangan dinilai dengan sedikit banyaknya jumlahnya tapi nilailah asas manfaatnya.

“Mudah-mudahan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu camat telaga biru Muchtar Potutu menambahkan, pemerintah kecamatan tengah berjuang pemenuhan kebutuhan kepada rumah yang mengalami kerusakan berat atau parah

“Bantuan rumah sementara diupayakan karena ada satu rumah rusak parah kena angin putingbeliung. Sementaradi assesmen dan mudah-mudahan dalam waktu dekat dilaksanakan,” jelas Muchtar Potututu. (Nat)

Comment