Masa Panen, Harga Beras di Gorontalo Masih Tinggi, Di Pasaran Masih Rp550-560 Ribu per Koli

Gorontalopost.id  – Sejumlah petani di beberapa wilayah di Gorontalo mulai melakukan panen padi. Bahkan ada yang sudah melalui masa penggilingan.

Namun, bertambahnya stok beras di Gorontalo tak serta merta mempengaruhiharga jual beras di pasaran. Hingga saat ini, harga beras masih cukup tinggi.

Pantauan Gorontalo Post, Rabu (25/1), sejumlah pedagang beras di pasar tradisional dan beberapa lapak di Kota Gorontalo, harga jual beras belum turun. Masih dikisaran Rp550-560 ribu per koli (50 kg/60 liter) atau Rp9.500-10.000 per liter Padahal biasanya harga beras dikisaran Rp490-500 ribu per koli atau per liter Rp8.500-9.000.

Ningsih, salah seorang pedagang di Pasar Rabu mengatakan, harga beras mengalami kenaikan beberapa waktu lalu disebabkan stok kurang. “Tapi sekarang banyak beras baru giling, harga masih tetap tinggi,” katanya.

Menurutnya, harga jual beras di pasaran mahal disebabkan harga pengambilan di tingkat gudang gilingan padi juga tinggi. “Belum tahu apa penyebab sekarang harga berad masih mahal, padahal sudah banyak yang mulai giling beras,” ujarnya.(dan)

Comment