Drainase Eks Panjaitan Dipenuhi Rumput Liar

Gorontalopost.id -Drainase atau saluran air di Jalan Nani Wartabone (eks. jl. Panjaitan) Kota Gorontalo telah dipenuhi rumput liar. Ini tak lain disebabkan oleh adannya proyek pelebaran jalan dan perbaikan drainase sejak tahun lalu itu yang hingga kini tak kunjung selesai.

Pantauan Gorontalo Post, Kamis (16//2), drainase tersebut mulai dilakukan pengerukan dan pembersihan dari adannya sedimen dan rumput liar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Gorontalo. Nampak para pekerja sedang melakukan pengerukan sampah maupun rumput liar yang hidup di drainase tersebut.

Suleman Yusuf (38) bersama anaknya Yogi Yanti Karim (23), selaku yang diberi tanggung jawab untuk membersihkan drainase mengatakan, bahwa drainase tersebut akan segera dilanjutkan pekerjaannya, namun sebelum itu akan dibersihkan terlebih dahulu.

“Kami sudah mulai bekerja dari kemarin, namun untuk pekerja lainya belum masuk, dan pekerjaan ini langsung dari dinas PU,”kata Suleman. Lebih lanjut.

Suleman menjelaskan, rumput liar dan sampah yang cukup banyak itu nantinya akan diangkut oleh mobil agar tidak mengganggu pengguna jalan raya.

Terpisah Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo Rifaldi Bahsoan mengatakan, pembersihan sudah mulai dilakukan mengingat pekerjaan proyek akan segera dilanjutkan. “Kamu meminta doa agar pekerjaan itu segera selesai.,”. tandasnya (Tr-76)

Comment