Mahasiswa Administrasi Publik Gelar Kuliah Praktisi

Gorontalopost.id – Mahasiswa jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial (UNG) menggelar kuliah praktisi pada Rabu, (22/2).
Kuliah praktis berupa kuliah lapangan yang dilaksanakan di kantor Badan Perencanan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bone Bolango itu, diapresiasi oleh Kepala Bappeda Bone Bolango, Basir Noho.Ia sekaligus memberikan kuliah kepada mahasiswa UNG.

Dalam kuliahnya, Basir Noho, mengatakan, kehadiran mahasiswa di tempatnya, merupakan bagian penghargaan, karena telah menjadi mitra kerja dalam melaksanakan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yakni kegiatan magang.

“Ini merupakan penghargaan dari kampus untuk kami, karena sudah mempercayakan Bappeda sebagai narasumber kuliah praktisi tentang proses perencanaan daerah,” kata Basir.

Ia menggambarkan tentang bagaimana proses pembangunan daerah yang sedang diterapkan di Bone Bolango. Kepada mahasiswa, ia berharap bisa menumbuhkan motivasi, inisiasi dan partisipasi dari mahasiswa untuk memberikan edukasi bagi masyarakat, ketika akan menyampaikan aspirasi terkait permasalahan sekitar.

Selanjutnya kata Basir, mahasiswa harus menjadi corong pemerintah daerah dalam menyampaikan proses perencanaan pembangunan daerah kepada masyarakat.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Jurusan Administrasi Publik, Fenti Prihatini Tui. Menurutnya, pelaksanaan kuliah lapangan ini merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Pelaksanan kuliah lapangan ini merupakan bagian MBKM, narasumber kegiatan kuliah lapangan ini bukan hanya dosen, tapi kami juga menghadirkan orang-orang yang berkompeten dibidangnya, seperti mata kuliah Perencanaan Pembangunan, kami memilih Kepala BAPPEDA sebagai narasumber,” jelasnya.
(Mg15)

Comment