Idris Rahim Gabung PPP Bidik Kursi DPR RI, Bakal Lawan Rusli

GORONTALO -GP- 10 tahun bergandengan tangan memimpin Gorontalo, memori kemesraan mantan Gubernur-Wakil Gubernur, Rusli Habibie-Idris Rahim sepertinya akan berakhir pada momentum Pileg 2024 mendatang. Kedua figur itu dipastikan akan bersebarangan dalam pertarungan politik perebutan kursi DPR-RI.

Hal ini menyusul keputusan Idris Rahim bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dan akan dipersiapkan menjadi Caleg DPR-RI dari PPP. Sebelumnya, Rusli Habibie yang merupakan ketua DPD I Golkar Gorontalo sudah lebih dulu memastikan diri ikut pencalegan DPR-RI.
Kepastian Idris Rahim bergabung dengan PPP terungkap setelah dirinya menandatangani surat pernyataan sebagai calon anggota DPR-RI dapil PPP dari Gorontalo, Kamis (23/2).

Ketua DPW PPP Gorontalo Nelson Pomalingo mengaku, dalam beberapa pekan terakhir, pihaknya intens membangun komunikasi dengan Idris Rahim dan berkoordinasi dengan DPP. Idris Rahim akhirnya bersedia masuk PPP dan siap dicalonkan ke DPR-RI. “Alhamdulilah (Idris.red) resmi ke PPP,” ungkap Nelson.

Bagi Nelson, Idris bukanlah orang baru di PPP. Saat pertama kali mencalonkan diri Wakil Gubernur di Pilgub 2011, Idris dicalonkan PPP. Nelson meyakini, keberadaan Idris Rahim di PPP akan jadi magnet dalam menarik dukungan masyarakat. Karena Idris memiliki nilai ketokohan yang kuat di Gorontalo. “Jika waktu lalu ada almarhum pak Indra Yasin, saat ini ada Pak Idris,”

Selain Idris Rahim, PPP juga mencalonkan istri Nelson Pomalingo, Fory Naway ke DPR-RI. Bagi Nelson, hal itu tidak jadi masalah. Justru akan menjadi perpaduan yang pas dalam menggalang dukungan pemilih. “Itu (pencalonan Fory,red) merupakan hasil Mukerwil,” tandas Nelson.

Sementara itu, koordinator laskar pemenangan pemilu PPP Provinsi Gorontalo, Ahmad Lihu, mengatakan, bergabungnya Idris Rahim ke PPP berawal saat Puncak Harlah PPP beberapa waktu lalu. Saat itu, Plt Ketua Umum Muhammad Mardiono menyebut nama Idris Rahim. “Setelah itu kita diperintahkan Ketua DPW untuk menindaklanjutinya. Saya sebagai laskar pemenangan pemilu Provinsi menindaklanjuti administrasinya. Alhamdulillah tadi pagi (kemarin.red) beliau bersedia menandatangani pernyataan bersedia sebagai calon anggota DPR RI Dapil Gorontalo dari PPP,” pungkas Ahmad Lihu. (wie)

Comment