Gorontalo Jadi Tuan Rumah Body Contest se Indonesia Timur 

GORONTALO -GP- Sektor olaharga di Gorontalo terus bergeliat. Utamanya dalam menyongsong penyelenggaraan Asian Mini Football Championship yang akan dihelat tahun ini. Menanti penyelenggaraan event tingkat Asia itu, beberapa event olahraga pendukung akan dihelat. Salah satunya adalah Body Contest yang akan digelar 11 Maret mendatang di Mall Gorontalo.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama mengatakan, Body Contest ini akan diikuti oleh peserta dari seluruh daerah di kawasan Indonesia Timur. Event ini akan melombakan tiga kategori. Yaitu pro muscle dengan hadiah juara I uang sebanyak Rp 6 juta ditambah medali, trophy dan piagam, juara 2 Rp 4 juta ditambah medali, trophy dan piagam, juara 3 Rp 3 juta ditambah medali, trophy dan piagam, juara 4 Rp 1 juta serta medali dan piagam, dan juara 5 uang Rp 500 ribu serta medali dan piagam.

Kemudian kategori middle muscle dengan hadiah juara 1 uang sebanyak Rp 5 juta ditambah medali, trophy dan piagam, juara 2 Rp 3 juta ditambah ditambah medali, trophy dan piagam, juara 3 Rp 2 juta ditambah medali, trophy dan piagam, juara 4 Rp 4 juta ditambah ditambah medali dan piagam, juara 5 Rp 500 ribu ditambah ditambah medali dan piagam.

Terakhir kategori new beginner. Juara 1 akan mendapatkan hadiah uang Rp 4 juta ditambah medali, trophy dan piagam, juara 2 Rp 2,5 juta ditambah medali, trophy dan piagam, juara 3 Rp 1,5 juta ditambah medali, trophy dan piagam, juara 4 Rp 700 ribu ditambah medali dan piagam, serta juara 5 Rp 300 ribu ditambah medali dan piagam. “Sekarang ini para peserta sudah berdatangan ke Gorontalo. Sudah ada peserta dari 8 daerah yang tiba,” ujar Fikram.

Dia mengatakan, kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari KONI, Polda dan Kejati Gorontalo. Dan memperoleh dukungan pembiayaan dari pemerintah provinsi. “Atas nama ketua KONI saya memberikan apresiasi penuh terhadap pihak-pihak yang telah memberikan dukungan maksimal untuk kesuksesan even ini,” tambahnya.

Fikram berharap event ini mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Karena sejatinya ini akan mengangkat nama Gorontalo. Khususnya sektor olahraga. “Secara tidak langsung ini merupakan salah satu upaya kita dalam mempromosikan daerah,” ujar Ketua Fraksi Golkar Deprov Gorontalo itu. (rmb)

Comment