Reakreditasi, Prodi Bastrasia Libatkan Alumni

Gorontalopost.id – Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Bastrasia) Fakultas Sastra dan Budaya, Universitas Negeri Gorontalo (UNG), siapkan reakreditasi dengan melibatkan alumni mahasiswa jurusan Bastrasia, Rabu (15/3), berlangsung di ruang sidang lantai 4, rektorat UNG.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Harto S. Malik, M.Hum, menghadiri langsung agenda itu. Termasuk, sejumlah stakholder, seperti Kepala Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo Ahmad Nawari, Seksi Kurikulum dan Peserta Didik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bone Bolango Jalaludin, Dekan Fakultas Sastra dan Budaya Prof. Dr. Nonny Basalama, M.A,. Ph.D dan jajarannya, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Dr. Herman Didipu, M.Pd, dosen-dosen lingkup Bastrasia, serta para alumni.

Dalam pelaksanaannya, ketua jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Dr. Herman, mengatakan, kegiatan temu alumni ini merupakan momen yang sangat baik, seiring dengan komitmen jurusan Bastrasia meningkatkan akreditasi.

“Tahun ini kita sudah komitmen untuk melaksanakan reakreditasi untuk membuktikan bahwa Prodi kita tidak cukup dengan akteditas B, tapi harus mencapai unggul,” katanya. Ditekankanya, ada beberapa dokumen yang tidak bisa disiapkan secara internal, dan membutuhkan peran eksternal dalam hal ini alumni, stakeholder pengguna lulusan Bahasa dan Sastra Indonesia.

“Sehingga kami dari jurusan menginisiasi untuk melakukan kegiatan temu alumni ini,” ujar Dr. Herman.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Rektor I Bidang Akademik,Dr. Harto Malik M.Hum. Ia mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilksanakan Bastrasia.

“Ini merupakan pertanda bahwa Fakultas Sastra dan Budaya sudah merespon surat rektor terkait akademik yang memberitahukan bahwa fakultas dan prodi untuk segera menyiapkan dan mendiskusikan kembali apa keunggulan yang menjadi patokan yang bisa berdampak bagi lulusan maupun mahasiswa yang berminat di prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia,” tandas Dr. Harto. (Tr78/Mg15)

Comment