Sarang Cap Tikus Digrebek

Gorontalopost.id – Sebuah tempat pengolahan atau pembuatan minuman keras beralkohol jenis cap tikus di Desa Molonggota, Kecamatan Gentuma, Kabupaten Gorontalo Utara digrebek polisi, Selasa (14/3/2023). Dalam penggerebekan itu dua orang pemilik sarang cap tikus itu ikut diamankan dan hingga kini dalam tahap pengembangan penyidikan.

Informasi yang dihimpun Gorontalo Post, penggerebekan yang dipimpin langsung KBO Satuan Reserse Narkoba Polres Gorontalo Utara Ipda Faisal A. Lubis SH MH itu dilakukan sekitar Pukul 17.00 Wita.

Bermula ketika pihak Polres Gorontalo Utara mendapat informasi adannya aktivitas pengolahan Minuman Keras (Miras) jenis cap tikus di dua tempat. Saran pengolahan cap tikus itu diduga milik JM yang merupakan warga Desa Molonggota dan SW warga Desa Bohusami, Kec.

Gentuma Kabupaten Gorontalo Utara. Setelah mengantongi informasi akurat itu selanjutnya Ipda Faisal Lubis langsung mengumpulkan personelnya menuju lokasi yang menjadi target penggerebekan. Walhasil, saat penggerebekan telah diamankan pemilik tempat pengolahan beserta alat pembuat miras jenis cap tikus serta miras jenis cap tikus.

“Ya, saat ini semua barang bukti (Babuk) telah dibawa ke Polres Gorontalo Utara guna proses penyelidikan lebih lanjut,” kata Faisal Lubis kepada wartawan koran ini, kemarin.

Guna pengembangan kasus tersebut, pihaknya kata Faisal Lubis, terus melakukan interogasi secara marathon terhadap pemilik tempat pengolahan minuman beralkohol jenis Captikus itu di ruang Satres Narkoba Res Gorut. Ditegaskan Faisal Lubis, kegiatan penggerebekan dilakukan oleh Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Gorontalo Utara itu untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif khususnya menjelang bulan suci Ramadan dengan memberantas peredaran minuman keras beralkohol hingga ke akarnya.

“Target kami adalah para produsen atau pembuat hingga pengedar miras beralkohol jenis cap tikus di wilayah hukum Polres Gorontalo Utara,” tandas Ipda Lubis. (roy)

Comment