Kinerja BPJS Kesehatan Gorontalo Tuai Apresiasi

Gorontalopost.id – Walikota Gorontalo, Marten Taha mengapresiasi kinerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Provinsi Gorontalo yang dinilai telah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang ada di daerah itu.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Groundbreaking Ceremony pembangunan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo yang berlokasi Jalan John Aryo Katili, Kota Gorontalo, Kamis, (16/3/2023). Kegiatan Ground Breaking ceremony ini dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Gorontalo.

Dalam sambutannya Marten Taha mengatakan gedung kantor BPJS cabang Gorontalo ini menjadi suatu yang membanggakan bagi pemerintah dan masyarakat Kota Gorontalo. Dengan adanya pembangunan kantor yang baru ini, pasti akan meningkatkan kinerja pelayanan BPJS pada masyarakat.

“Kami menilai bahwa pelayanan yang diberikan oleh BPJS kesehatan Provinsi Gorontalo ini sudah pada tingkatan prima. Artinya kinerja pelayanan terutama di dalam memberikan pelayanan kepada stakeholder alhamdulillah sudah berjalan dengan baik,” kata Marten Taha.

Pembangunan Kantor baru ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang muaranya ada semakin tingginya kualitas kesehatan di Kota Gorontalo.

“Alhamdulillah kami kemarin diundang oleh BPJS untuk menerima penghargaan anugerah berupa BPJS award untuk JKNO bagi daerah-daerah yang telah mencapai kepesertaannya di atas 95 persen. Kami Kota Gorontalo sudah mencapai 99,18 persen. Jadi yang tertinggi di Provinsi Gorontalo,” katanya mengungkapkan.

Hal Ini, kata Marten Taha, menunjukkan bahwa kinerja di bidang kesehatan terutama di dalam pelayanan untuk JKN kepesertaan kita sudah 99,18 persen pula.

Menurutnya, peningkatan kepesertaan JKN KIS di Gorontalo ini memberi dampak yang sangat signifikan terhadap peningkatan angka indeks pembangunan manusia di Kota Gorontalo. Dimana, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Gorontalo saat ini 78,42 persen atau menjadi yang tertinggi di Provinsi Gorontalo dan tertinggi juga di atas rata-rata nasional.

Hal ini juga sejalan dengan tujuan pemerintah selama ini yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, derajat kesehatan masyarakat dan indeks kecerdasan masyarakat. Selain itu, masyarakat juga bisa memperoleh pendapatan sehingga terjadi peningkatan daya beli.

“Untuk itulah momentum doa bersama groundbreaking ceremony pembangunan gedung kantor BPJS kesehatan cabang Gorontalo ini dapat digunakan sebagai titik awal bagi kita untuk berdisiplin bahwa kesehatan itu tergantung pada diri kita masing-masing,” dirinya menandaskan. (mg-02)

Comment