Lomba Gerak Jalan Warnai Peringati HUT Kota

Gorontalopost.id – Lomba gerak jalan antar pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) sederajat dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri sederajat mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-295 Kota Gorontalo. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (16/3/2023) ini, dilepas secara resmi oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

“Saya berharap lomba gerak jalan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Gorontalo Ke- 295 dapat mempererat rasa solidaritas,” buka Marten diawal sambutannya pada kegiatan tersebut.

“Oleh karena itu kegiatan gerak jalan seperti ini jangan hanya dipandang sebagai kegiatan keterampilan biasa, tapi juga untuk meningkatkan disiplin serta solidaritas antar siswa,” imbuh sosok yang saat ini tengah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Pusat bidang otonomi daerah itu.

Marten Taha menegaskan, lomba gerak jalan ini juga harus dimaknai sebagai kegiatan yang menimbulkan semangat juang yang tinggi.

“Kegiatan ini akan memberikan makna, dimana tahun ini usia Kota Gorontalo sudah 295 tahun, yang dimeriahkan, disemarakkan dengan berbagai kegiatan, baik itu berupa kegiatan seni, olahraga, budaya, kegiatan sosial, pengabdian kepada masyarakat di sektor pendidikan, kesehatan, keagamaan dan sebagainya,” katanya menjelaskan.

Dirinya berharap, kegiatan seperti ini mampu membangkitkan semangat masyarakat untuk bersama-sama merayakan HUT ke-295 Kota Gorontalo.

“Saya harapkan seluruh rangkaian kegiatan ini bukan hanya sekedar ramai-ramai tetapi ada makna dibalik itu yang dapat dipetik dalam rangka pelaksanaan setiap aktifitas,” dirinya menandaskan. (mg-12)

Comment